Yayasan Ubudiyah Indonesia MoU denga Universitas di 3 Negara Hungary,Kroasia & Spanyol

MoU yasan Ubudiyah Indonesia dengan Hungary, Kroasia & Spanyol

Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia Dedi zefrizal ST dan Ketua Stikes UBudiyah Banda Aceh Marniati M.Kes bersama forum Rektor berkunjungke Universitas Eropa Timur dalam Agenda penandatanganan MOU dan LETTER of INTEN(LoI) dengan beberapa universitas di tiga(3) Negara yaitu Hungaria, Kroasia, Spanyol

Dalam kunjungannya ke Negara Hungary Ketua Yayasan U’Budiyah Indonesia dan forum Rektor disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia di Budapest bapak Maruli Tua Sagala dan para Rektor Universitas di Budapest.

Pertemuan dilakukan di Budapest Bissnis schoolyang dihadiri oleh Rektor Budapest Bissnis School  Prof, Eva Sandor Krizst dan Dubes RI maruli Tua Sagala yang pada akhir pertemuan dilanjutkan dengan acara Penandatanganan MOU antara Yayasan U’Budiyah Indonesia dengan Rektor  Budapest Bisnis School di Hungary.

Ketua Yayasan UBudiyah Indonesia juga berkesempatan melakukan Studi banding ke SEMMELWEIS UNIVERSITY yang disambut Rektor DR. Agoston SZel M.D Ph. DD. Sc dan sekaligus dilakukan penandatangan MOU, Ketua Yayasan U’Budiyah Banda Aceh juga melakukan Studi Banding ke Budapest Univesity of Technologi and Economics ,

Penandatangani LETTER of INTENT (LoI) juga dilakukan oleh Ketua Yayasan U’Budiyah Indonesia dan Tim dengan 5 university di Kroasia yaitu dengan University Of Zagreb, University of Dumbrovnik, University of Zadar, JosiJuraj Strossmayer University of Osijek, JurajDobrila University of Pula di Zagreb Kroasiayang di fasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia Bapak Agus Sadjana danProfesor .DR. LaodeM. Kamaludin .

Dan dalam kunjungannya ke Madrid Ketua Yayasan U’Budiyah Indonesia dan Forum Rektor berkesempatan bertemu dengan perwakilan Rektor Universitas di Madrid (spanyol)  yang difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesiadi Madrid Ibu Adiyatwidi Adiwoso Asmady, dalam sambutanya pada pertemuan tersebut Ibu Dubes menyampaikan bahwa Hubungan Spanyol dan Indonesia telah terjalin 500 tahun yang lalu dan kehadiran Forum Rektor dapat membangun kembali hubungan kerjasama tidak hanya dibidang pendidikan akan tetapi membangun kembali hubungan bilateral Indonesia Spanyol dalam Bidang Ekonomi, Budaya dan bidanglainya.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penandatangan LETTER of INTENS antara Yayasan U’Budiyah Indonesia dengan SPAINDO dan CEDE (Konfederasi Direktur dan Executif Spanyol )yang merupakan salah satu organisasi Pengusaha yang ada Di Madrid yang berlangsung pada hari jumat tangal 14 Juni 2013 di Kedutaan Republik Indonesiadi Madrid dan didampingi oleh Ibu Dubes RI , yang diikuti penandatanganan Kerjasama dengan Yayasan Nusantara di Spanyol yang dihadiri oleh Jevier Jill Perez salah satu pendiri, Yayasan Nusantara  merupakan Yayasan Nirlabadi Madrid yang berupaya mendekatkan hubungan Indonesia dan Spanyol melalui hubungan Budaya dan seni diharapkan pemahaman Kedua belah pihak dapat mendorong kerjasama yang saling Menguntungkan.

Pada Pertemuan tersebut Ketua STIKes Ubudiyah Banda Aceh Marniati M.kes menyampaikan harapan kepada Ibu Dubes agar dapat Memfasilitasi Pemberian Beasiswa Program Magister dan Doktor dari Perguruan Tinggi atau Pemerintahan Spanyol Khusus Kepada Dosen PTS di Aceh, dengan harapan meningkatnya kualitas Dosen diharapkan dapat meningkatkan Kualitas dan Mutu lulusan PTS di  Aceh.

Adapun ruang lingkup kerjasama yang disepakati antara Yayasan UBudiyah Indonesia dengan Universitas di tiga(3) Negara tersebut tentang  Program Doble Degree, Pertukaran Dosen, Training Dosen, Pertukaran mahasiswa, Join penelitian, Program beasiswa Magister dan Doktor untuk dosen tetap Yayasan U’Budiyah Indonesia, pengembangan kurikulum, Pengembangan kepemimpinan Akademik, joint Publikasi Research dan Joint symposium serta seminar internasional.

Kerjasama ini merupakan peluang besar bagi Yayasan UBudiyah Indonesia dalam mengembangkan Kelas Internasional untuk beberapa program Studi ke depan dan MOU ini sangat sejalan dengan Visi dan Misi Universitas UBudiyah Ke depan dalam mewujudkan Word Class University tahun2018.

Dan dengan terjalinnya kerjasama ini telah membuka kesempatan luas bagi Dosen Tetap Yayasan UBudiyah Indonesia untuk dapat melanjutkan Pendidikan Doktor Di Universitas kerjasama tersebut, dan kerjasama dengan beberapa Negara Eropa lainya akan terus di tingkat kan oleh Yayasan U’Budiyah Indonesia.