Ubudiyah Resmi Bergabung dengan Asian University Library Networking (AULINK)

Pentingnya kerja sama dengan pihak lain menginisiasikan yayasan Ubudiyah untuk kembali melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Kali ini yayasan Ubudiyah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Asian University LibrariesNetworking (AULiNK) yang dilaksanakan di Hotel Resort World Langkawi, Malaysia.Kegiatan yang dilaksanakan pada 5 Oktober 2013 di hadiri dari berbagai negara di Asiaseperti Indonesia, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan, Pakistan, dan juga Singapore.forum tersebut dihadiri oleh ketua yayasan Ubudiyah Dedi zefrizal, ketua STIKESU budiyah  marniati M. kes dan  Ketua lembaga kerjasama internasional Muhammad  IqbalM.Tsol.

Bersamaan dengan itu dilaksanakan juga the First Forum on Library Consortia,Resource Sharing and Future Networks dengan pembicara dari The Hong Kong University,Peter E. Sidorko and dan Dr Ho Nam Choidari Korea Institute of Science andTechnology Information (KISTI). Forum ini membahas isu-isu perkembangan teknologi dan  pemanfaatan teknologi dibidang keperpustakaan dan juga peningkatan kolaborasi dan networking dengan berbagai perpustakaan kampus yang ada di Asia.

ketua yayasan ubudiyah Dedi Zefrizal ST mengatakan Kerja sama yang dilakukanUbudiyah dengan AULiNK lebih menekankan kepada pentingnya melakukan perubahan konsep perpustakaan traditional menuju perpustakaan berkonsep teknologi digital (Cyber-library). Dengan adanya e-library kampus bisa melakukan kerja sama dalam sharingE-books dan juga E-Journal sehingga nantinya mahasiswaUbudiyah Indonesia bisa mengakses E-books dan E-Journal dengan beberapa library (perpustakaan) universitas yang ada di Asia yang tergabung dalam AULiNKdan satu kebanggaan ubudiyah secara resmi dapat bergabung dalam forum tersebut. kedepan ubudiyah juga akan membuka akses perpustakaan untuk umum agar masyarakat danmahasiswa S1,S2,S3 dari universitas  lainya dapat memanfaat kan fasilitas yang diberikan AULINK tersebut dengan terdaftar sebagai member perpustakaan ubudiyah.

Acara ini juga di hadiri dari beberapa vendor dunia yang bergerak  dalam layanan discovery services atau layanan pencarian  untuk bisa memudahkan mengakses E-books dan Ejournal yang disediakan mereka  seperti: SUMMON, SIERRA, EBSCO, dan ProQUEST. Sebagai tambahan, layanan pencarian ini juga bisa mengakses miliaran E-Books dan E-Journal dengan full text atau text penuh dari berbagai disiplin ilmu, dengan menjadi member.

ketua stikes marniati M. kes menyampaikan kerjasama ini juga bagian dari persiapan
ubudiyah kedepan untuk meningkatkan nilai Akreditasi perpustakaan dengan peringkat A dan
persiapan ISO 9001,2008 . karena kedua hal tersebut juga menjadi indikator penilaian dalam akreditasi intitusiyang akan diusulkan ubudiyah pada tahun 2015.