UBudiyah Yudisium 320 Mahasiswa

STIKES dan STMIK UBudiyah menggelar yudisium pada Kamis (31/10) yang diikuti sebanyak 320 mahasiswa, masing-masing 234 mahasiswa STIKES dan 86 mahasiswa STMIK. Mereka adalah lulusan program studi D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, S-1 Kesehatan Masyarakat, S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, D-III Manajemen Informatika, dan D-III Komputerisasi Akuntansi.

Yudisium itu digelar dalam rapat senat terbuka di Plennary Hall UBudiyah, Tibang, Banda Aceh yang dipimpinan langsung oleh Ketua STIKES Marniati MKes, Ketua STMIK Agus Arianto MSi, jajaran senat UBudiyah dan dihadiri Ketua Yayasan UBudiyah Indonesia Dedi Zefrizal ST. Marniati dalam sambutannya mengatakan,   yudisium ini merupakan yang ke lima bagi STIKES U’Budiyah sejak tahun 2004 silam. Bangga dengan prestasi yang diraih STIKES. Lulusan STIKES juga patut berbangga, karena D-III kebidanan mendapat akreditasi B tertinggi untuk Aceh dan Sumut.  STIKES terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di masa mendatang.

Ketua STIKES mengingatkan bahwa yudisium bukanlah akhir akan awal dari sebuah kehidupan baru bagi lulusan STIKES UBudiyah. Karena setelah ini mereka juga dituntut untuk memberikan kontribusinya dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Aceh dengan bekal ilmu, kompetensi  dan penguasaan teknologi yang dimiliki.  Selain itu para lulusan UBudiyah juga masih berkesempatan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi Diploma IV bagi lulusan D-III dan pascasarjana bagi program Diploma IV dan Sarjana.

Ketua STMIK UBudiyah Agus Arianto meminta lulusan UBudiyah agar mampu beradaptasi, berkreasi proaktif, jujur, kreatif dan berjiwa entrepreuner. Karna nilai moral, kejujuran dan tangungjawab merupakan modal meraih kesuksesan dalam kehidupan.