Ubudiyah Segera Luncurkan HP Android IMO S79

logouui

Untuk meningkatkan penyebaran dan akses informasi di kalangan mahasiswaUbudiyah bakal segera meluncurkan produk hand phone (hp) merek IMO S79. Peluncurannya ditargetkan digelar pada akhir Desember tahun ini. Ketua STIKES Ubudiyah Marniati MKes dalam keterangannya menyebutkan peluncuran hp IMO Android ini merupakan hasil dari implementasi kerja sama dengan Universitas Gunadarma. “Gunadarma sudah meluncurkan program HP ini tahun 2011 lalu. Kita di Ubudiyah ingin menjadikan program ini sebagai salah satu program yang akan meningkatkan akses informasi bagi mahasiswa khusus. Sehingga tidak ada lagi istilah mahasiswa ketinggalan informasi tentang kegiatan akademik dan lainnya di kampus. Inilah komitmen Ubudiyah untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa,”tukasnya.

Dikatakannya, selain dilengkapi dengan fitur bawaan ada sejumlah fasilitas layanan akademik yang bisa diakses mahasiswa melalui hp ini, antara lain system informasi akademik, tugas akhir, wisuda, studensite, website dan media sosial Ubudiyah.

Lebih detil perangkat hp  HP IMO S79  ini misalnya, OS-nya menggunakan Android 4.2 Jelly Bean, tentunya hp ini mendukung seluruh aplikasi yang dikembangkan oleh developer Android. Sejumlah fitur yang dicantolkan ke HP ini antara lain dua sim card, prosesor dual core 1 Ghz, ukuran layar 3,5 Inci berlayar sentuh kapasitif, mendukung operasi multimedia, game, dua kamera, untuk koneksi internet menggunakan 3G HSDPA dan Wifi, dan dilengkapi juga dengan GPS, chatting, email, serta social media.

Sedangkan untuk operator selulernya, Ubudiyah menggandeng PT XL yang akan menyediakan kartu unik untuk mahasiswa sesuai dengan nomor identitas mahasiswa. Program ini juga merupakan salah satu rangkaian transformasi Ubudiyah menuju world class cyber university dengan terus melengkapi sarana dan infrastruktur multimedia, di samping program TV Digital, siaran radio dan program teknologi informasi dan komunikasi.  

Lebih lanjut,  Marniati juga berharap peluncuran program HP Android ini nantinya bisa meningkatkan kapasitas Ubudiyah sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang berkomitmen tinggi terhadap pengembangan dan inovasi teknologi bagi dunia pendidikan tinggi di Aceh. (FNS-UBNEWS).