Pendaftaran Calon Peserta Asia Summer Program Diperpanjang

Pendaftaran calon peserta program Asia Summer di Unimap Malaysia yang sebelumnya berkahir pada tanggal 10 Februari lalu, akhirnya diperpanjang. Hal ini disebabkan masih  minimnya jumlah calon peserta yang menyerahkan berkas persyaratan.  

Kepala Badan Kerja Sama UBudiyah, Yunie Amalia Rakhmyta MHum Kamis (13/2) mengatakan hingga tanggal 10 kemarin, jumlah mahasiswa yang sudah menyerahkan berkasnya masih sedikit. Dari 10 yang mendaftar hanya lima saja yang menyerahkan berkas-berkas yang harus dilengkapi.

“Kenapa proses seleksi kemarin waktunya agak singkat, karena awalnya Unimap akan melakukan rekrutmen pada Februari ini juga. Tetapi konfirmasi terakhir, mereka jelaskan kalau rekrutmennya urung digelar pada Februari ini. Pihak Unimap akan memberikan informasi resmi melalui web mereka soal kepastian masa rekrutmennya. Jadi masih ada kesempatan buat mahasiswa yang berminat tapi belum menyerahkan persyaratan-persyaratannya,”papar Yunie. Ditambahkan Pendaftaran tahap kedua ini dibuka hingga 22 Februari.

Program Asia Summber merupakan program kegiatan perkuliahan yang mempertemukan para mahasiswa dari berbagai universitas di Asia yang tergabung dalam organisasi Asia University President Forum (AUPF). Kegiatan ini dimotori oleh sejumlah universitas anggota AUPF, yaitu Dongseo University Korea Selatan, Universiti Malaysia Perlis, dan Universitas Kristen Petra. Bagi mahasiswa yang berminat dapat mengunduh borangnya disini