UBudiyah Targetkan Peringkat 150 Webometric Indonesia di tahun 2014

STIKES UBudiyah terus melakukan upaya perbaikan dan peningkatan layanan system informasi manajemen sebagai upaya untuk meningkatkan posisinya dalam daftar pemeringkatan Webometric. Posisi STIKES UBudiyah di Webometric country rank Indonesia saat ini berada di urutan 318, sementara di level Asia Tenggara 1009 dan 19602 untuk level dunia. Peringkat ini berdasarkan hasil pantauan terakhir per 26 Februari 2014 pada laman www.webometric.info.

Ketua STIKES UBudiyah Marniati MKes meminta jajaran Badan Perencana Sistem Informasi (BAPSI) UBudiyah untuk terus bekerja maksimal mengembangkan berbagai keperluan system informasi yang dibutuhkan, sehingga bisa memberikan kontribusi terhadap target peningkatan peringkat di Webometric.

“Kita targetkan enam bulan ke depan, STIKES UBudiyah bisa naik ke peringkat 150. Untuk itu saya minta tim Bapsi bekerja lebih cepat untuk menyelesaikan berbagai program kerjanya, sehingga target itu bisa tercapai,”kata Marniati disela-sela rapat koordinasi dengan jajaran BAPSI dan Bagian Multimedia dan Publikasi di ruang rapat UBudiyah, Rabu (26/2).

Ia optimis target itu bisa dicapai pada Agustus mendatang pasca launching Universitas UBudiyah Indonesia yang dijadwalkan pada bulan Mei mendatang. Di mana portal STIKES nantinya akan berubah menjadi UUI, dengan menyertakan system informasi bagi enam fakultas dengan 19 program studi. Pada kesempatan itu, Marniati juga mengapresiasi kerja sama dan soliditas yang ditunjukkan oleh tim Bapsi yang dipimpin Zuhar Musliyana S.ST.