Hasil Tes BNP Aceh : 20 Calon Kader Anti-Narkoba UBudiyah Negatif Narkoba

Bg UUI Blog

Badan Narkotika Provinsi Aceh menggelar tes urine kepada 20 mahasiswa yang dijadikan sampel untuk mengidentifikasi apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak. Hasil tes yang digelar Jumat (21/3) lalu menunjukkan ke-20 mahasiswa tersebut teridentifikasi negatif narkoba. Ini mendakan bahwa mereka bebas dari pengaruh narkoba.

Dosen UBudiyah, Jummaidi SH MH menyatakan hasil negatif tersebut merupakan satu awal yang baik bai kampus UBudiyah yang ke depan akan diproyeksikan sebagai salah satu kampus yang terbebas dari penggunaan narkoba. Untuk itu dia berharap kerja sama dengan BNP Aceh dalam hal edukasi dan pencegahan peredaran narkoba di kalangan dunia pendidikan perlu dipererat sehingga, seluruh sivitas akademikUBudiyah dapat terus menjaga citra sebagai kampus yang terbebas dari narkoba.

Ditambahkannya, dari ke-20 mahasiswa calon kader anti-narkoba yang telah mengkuti screening awal nantinya akan diseleksi lebih lanjut. Hanya 17 mahasiswa saja yang nantinya akan dididik menjadi kader anti-narkoba di UBudiyah. Kegiatan screening (tes urine) itu digelar oleh BNP Aceh dalam rangka sosialisasi anti-narkoba. Hadir pada kegiatan itu Kepala BNP Aceh Drs H Saidan Nafi SH MHum dan sejumlah staf BNP Aceh.