Ketua Yayasan UBudiyah Terima Penghargaan Indonesia Professional Award 2014

Ketua Yayasan UBudiyah Indonesia Dedi Zefrizal ST menerima penghargaan  Indonesia Professional Award 2014 (IPA 2014) untuk kategori as The Reputable Institution of The Year 2014. Penghargaan ini diterima langsung oleh  Dedi Zefrizal pada 28 Maret 2014 lalu di  The Sultan Hotel, Jakarta.

Dedi memberikan apresiasi kepada   penyelenggaraan even yang bertajuk Certified Indonesia Professional Award 2014 ini yang telah memilih dirinya dan Yayasan  UBudiyah Indonesia sebagai institusi yang layak menerima penghargaan tersebut. Karena sebenarnya penghargaan ini menurut Dedi sepenuhnya adalah bentuk penilaian objektif dari masyarakat, khususnya lembaga-lembaga professional terhadap kinerja, kiprah dan upaya-upaya professional yang dilakukan Yayasan UBudiyah kepada masyarakat melalui institusi pendidikan tinggi yang dimilikinya yaitu  STIKES UBudiyah Banda Aceh dan STMIK UBudiyah.

Penghargaan ini kata Dedi telah melengkapi sejumlah penghargaan yang sebelumnya diterima UBudiyah baik untuk kategori institusi maupun personal, sehingga dengan adanya ini (penghargaan) tidak lantas membuat dirinya sebagai Ketua Yayasan UBudiyah Indonesia maupun sivitas akademika di STIKES UBudiyah dan STMIK UBudiyah akan berhenti berbuat. Apalagi dalam tempo tiga bulan mendatang kedua perguruan tinggi ini akan disatukan dan diresmikan menjadi Universitas UBudiyah Indonesia (UUI).

Sebaliknya, penghargaan ini justrus dipandang sebagi motivasi untuk terus berinovasi, melakukan pengembangan kegiatan akademik maupun pengembangan sarana dan prasarana secara berkelajutan. Dengan demikian diharapkan reputasi Yayasan UBudiyah sebagai pemilik dan pengelola UUI nantinya akan lebih maju, kreatif, inovatif, kompetitif, dan  kredibel baik di tingkat Aceh, nasional maupun internasional. 

“IPA 2014 ini merupakan penghargaan pertama untuk tahun ini dan yang kelima secara keseluruhan. Dan ini merupakan bentuk penilaian objektif pihak penyelenggara terhadap apa yang kami lakukan bersama sivitas akademika di UBudiyah. Dan yang paling saya tekankan di sini adalah bahwa penghargaan ini tidak membuat kami merasa nyaman dan santai-santai saja. Tetapi ini justru  harus direspon dengan terus berbuat lebih baik lagi,”kata Dedi didampingi Ketua STIKES UBudiyah Marniati MKes.

Dedi juga menyampaikan apresiasi kepada segenap sivitas akademika (dosen, staf dan mahasiswaUBudiyah yang bersinergi untuk mewujudkan cita-cita UBudiyah menjadi Cyber University. Ini ditandai dengan keberhasilan mengintegrasikan seluruh proses akademik, organisasi dan sumber daya yang ada di UBudiyah ke dalam satu rangkaian sistem informasi. Ini merupakan pekerjaan besar yang harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak di Ubudiyah, sehingga Visi 2025 menjadi World Class Cyber University dapat direalisasikan pada waktunya nanti.

Penyelenggara IPA 2014 berharap penghargaan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi Dedi Zefrizal secara personal maupun  Yayasan UBudiyah Indonesia secara institusi, sehingga ke depan menjadi lebih kompetitif  baik di level local, nasional maupun global. UBudiyah diminta terus memperkuat komitmen dalam berinovasi,  kreativitas  dan mempertajam visi dan misi sehingga lembaga ini akan memperoleh puncak kesuksesan di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di masa yang akan datangn.  Indonesia Professional Award ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada kalangan pengusaha, perusahaan,  eksekutif, kalangan professional maupun tokoh masyarakat.Mereka adalah orang-orang yang visioner, inovatif, punya kekuatan kepemimpinan, pro perubahan, dan kreatif serta mampu mengubah institusi yang dipimpinnya menjadi lebihb sukses.