Ubudiyah Gelar Seminar Internasional : The Leader of Change

Penyambutan Mahasiswa Baru UUI 2019

Vice Chancellor Universiti Malaysia Perlis (UniMAP), Brig.Jen. Prof.Dr. Kamarudin Hussin akan menjadi pembicara kunci pada Seminar Internasional bertemakan The Leader of Change yang digelar Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Sabtu (7/6) nanti di Plenary Hall setempat.

Ketua Panitia Seminar Internasional Rita Nengsih SE MSi mengatakan seminar ini bakal diikuti oleh 400 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa UUI, dan perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Banda Aceh. Sehari sebelum pelaksanaan seminar, kata Rita, panitia juga menggelar acara jamuan makan malam dan apresiasi seni untuk menyambut kedatangan Datuk VC Unimap tersebut.

Rektor UUI Marniati MKes, pada kesempatan terpisah, menyatakan seminar ini sudah diagendakan sejak akhir tahun lalu dan baru bisa dilaksanakan pada awal Juni 2014.   “Datuk VC UniMAP baru punya kesempatan untuk hadir pada bulan Juni ini, jadi kita sesuaikan dengan kesediaan waktu beliau,”kata Marniati.

Pemilihan Datuk VC UniMAP sebagai pembicara kunci pada seminar ini tidak lepas peran dan kesuksesannya dalam memajukan universitas yang terletak di negara bagian dengan luas wilayah paling kecil di Malaysia tersebut. Torehan prestasinya antara lain memajukan Nano Teknologi dan Geopolimer teknologi di UniMAP, menggagas berdirinya Asia University President Forum (AUPF), meraih pengakuan 3-star institution dari lembaga pemeringkat QS Stars. Terakhir ia tercatat sebagai penerima anugerah Best Manager Award dari European Business Assembly.

Marniati menambahkan kehadiran Datuk VC UniMAP di Ubudiyah kali ini adalah untuk pertama kalinya setelah adanya kerjasama antara kedua perguruan tinggi yang ditandangani tahun 2013 lalu. UUI juga memanfaatkan momen ini untuk membahas tindak lanjut kerjasama tersebut.

Dalam kunjungan perdananya ini, Datuk VC UniMAP diampingi oleh isterinya Datin Noridah binti Yangman,  Prof Zulkarnain Lubis, Dekan School of Innovation and Technopreneurship Assoc. Prof. Dr Hazry bin Desa, Dekan School of Microlectronic Dr Rizalafande bin Che Ismail.