Datuk VC Unimap Santuni Warga Tibang

Vice Chancellor Unimap Brigjen Datuk Prof Dr Kamarudin Hussin menyerahkan santunan kepada 90 warga miskin di kawasan Tibang. Kegiatan santunan itu digelar di Ubudiyah Plenari Hall 6 Juni 2014. Pada kesempatan itu, Datuk Kamarudin menyampaikan nasehat kepada para warga untuk tetap berusaha sekalipun kondisi mereka tidak beruntung.

Datuk Kamarudin mengajak warga belajar dari semangat Pak Dedi (Ketua Yayasan Ubudiyah) yang pantang menyerah dan terus berusaha menjadi yang terbaik, sekalipun dia ditinggal kedua orang tua dan seorang adiknya. Apapun musibah yang menimpa kita, kata Datuk haruslah diterima sebagai bentuk ujian dari Allah, sehingga harus dihadapi dengan sabar, ikhlas dan tetap berusaha.

Datuk juga menyatakan bahwa kegiatan santunan ini merupakan bagian dari kepedulian Unimap dan bersumber dari dana yang disisihkan para dosen dan staf di Unimap. Dia berharap kerja sama dalam kegiatan kepedulian social di Aceh ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan bekerja sama dengan UUI.

Sementara Dekan School of New Media and Human Development Unimap Dr Huzili bin Hussindalam ceramahnya dihadapan warga Tibang juga menambahkan bahwa Allah hanya menentukan adanya kaya dan miskin, tetapi Allah tidak menentukan siapa yang kaya dan siapa yang miskin. Jadi, usaha manusialah yang menentukan apakah ia ingin menjadi kaya atau miskin.

Seusai acara tersebut, Datuk Kamarudin didampingi oleh Ketua Yayasan Ubudiyah Dedi Zefrizal ST dan Rektor UUI Marniati MKes menyerahkan santunan kepada warga. Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan kepada Mesjid Gampong Tibang yang diterima langsung oleh Keuchik Tibang, Mahyudin. “Ini adalah program international CSR Unimap. Kita akan buat kegiatan ini berkelanjutan dan bekerjasama dengan UUI. Tujuan kita hanya satu bagaimana membantu meringankan beban hidup sesama ummat Islam di Aceh,”kata Datuk.