ASP 2014 : Tour ke Gua Kelam dan Menjajal Woodball

ASP 2014 : Tour ke Gua Kelam dan Menjajal Woodball

Memasuki hari ketiga pelaksanaan Asia Summer Program (ASP) 2014, para peserta mengikuti sejumlah kegiatan tour dan permainan pra-perkuliahan. Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FikomUUI Jurnalis ST MBA dari Perlis melaporkan, pada Jumat (8/8) sore Mahasiswa UUI Fakhrul Razi, Putri Damayanti dan Diana Lestari beserta peserta ASP lainnya dari sejumlah Negara di Asia dan Amerika ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Para peserta dibagi dalam lima kelompok.

“Saya dan Razi mendapat kesempatan untuk berkunjung ke destinasi wisata Gua Kelam. Ini merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Perlis. Selain mengunjungi gua wisatawan juga menjadi arena pemandian, yang berhampiran dengan gua tersebut,”papar Jurnalis.

Selain ke Gua kelam, kelompok mahasiswa lainnya juga melakukan lawatan ke Istana Raja Perlis di Arau. Di sini mahasiswa selain diperkenalkan dengan adat dan budaya melayu di perlis juga diajak melihat keindahan istana tersebut.

Dan kegiatan special lainnya adalah, mahasiswa peserta ASP bisa menjajal olah raga Woodball. Ini adalah sejenis olah raga golf yang bisa dimainkan di lapangan padang rumput maupun di atas pasir. Hanya saya bola yang digunakan terbuat dari kayu seukuran 3 inci, lebih besar dan lebih berat dari bola golf serta dilengkapi gagang pemukulnya  yang disebut mallet. Permainan ini terhitung special bagi para peserta, karena sebulan sebelumnya Unimap baru saja menggelar Woodball World Cup yang diikuti oleh sejumlah universitas di dunia.

Jurnalis juga menambahkan, mahasiswa UUI Fakhrul Razi berkesempatan menjajal olah raga tersebut di kampus Unimap. Dikatakannya olah raga ini menarik untuk dikembangkan di Ubudiyah dan di Aceh pada umumnya.