Dosen dan Mahasiswa UUI Bertolak Ke Malaysia

Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIkomUniversitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Jurnalis J Hius MBA bersama tiga mahasiswa; Putri Damayanti dan Fakhrul Razi (FIkom), Diana Lestari (FIkes) Senin (4/8) sekira pukul 15:00 Wib bertolak ke Malaysia dengan menempuh rute penerbangan Banda Aceh – Penang. Mereka akan ikut ambil bagian pada kegiatan Asia Summer Program (ASP) 2014 di Universiti Malaysia Perlis (Unimap).

Jurnalis bersama ketiga mahasiswa tersebut dijadwalkan tiba di Penang sekira pukul 5:00 waktu setempat dan akan meneruskan perjalanan darat menuju ke kampus Unimap, yang dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan ASP tahun ini.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Jummaidi Saputra SH MH dan Direktur Kerjasama dan Entrepreneurship Ferdi Nazirun Sijabat SE MSc.Mgt ikut mendampingi proses pelepasan dosen dan mahasiswa UUI ke ASP 2014 di Perlis, Malaysia.

Sehubungan dengan keikutserraan UUI ke ASP, Rektor UUI Marniati MKes mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi UUI untuk melebarkan kiprahnya di tingkat internasional. Saya berharap kegiatan internasional seperti dapat memberi inspirasi bagi seluruh dosen dan mahasiswa UUI lainnya. 

Dikatakan Marniati, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan tersebut antara lain, pengembangan aspek akademik bagi dosen dan mahasiswa, membangun jaringan komunikasi dan kerjasama dengan dosen dan mahasiswa dari berbagai negara Asia yang menjadi partisipan pada kegiatan tersebut, di samping tentunya memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya budaya Aceh kepada mahasiswa asing.

Karena itu, Marniati mengaku gembira dengan pencapaian yang diraih oleh para dosen dan mahasiswa UUI yang mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.