Hari Ini Pemilihan Calon Presiden Mahasiswa UUI

logouui

Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa   (PilpresmaUUI bakal dilangsungkan Kamis (28/8) pagi ini yang akan dimulai sekira pukul 09:00. Pemilihan Capresma ini adalah mengisi kekosongan organisasi mahasiswa intra kampus pasca terbitnya Surat Keputusan Kemendikbud tentang Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI). Sebelumnya, ada dua organisasi kemahasiswaan di lingkungan UUI yaitu BEM STMIK dan BEM STIKES.

Pagi ini sejumlah mahasiswa tampak sdangmempersiapkan. Tempat pemungutan suara dipusatkan di depan kantor Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di kampus UUITIbang, Banda Aceh. Direktur Kemahasisswa UUI Jummaidi Saputra SH MH mengaku optimis kegiatan tersebut dapat dilangsungkan dengan sukses. 

“Persiapannya lancar belum ada kendala apapun. mahasiswa antusias merespon pilpresma ini. kita harapkan hasil ini bisa memberikan perubahan ke depan. Kita harapkan ke depan siapapun yang terpilih jadi pengurus Presma UUI bisa berbuat banyak dan berkontribusi bagi UUI dan Aceh pada umumnya. Dan mereka bisa berkiprah di tingkat daerah, nasioanal maupun internasional” ujar Direktur Kemahasiswaan UUI, Jummaidi Saputra SH MH. Ditambahkannya, UKM Ekspresi siap memeriahkan acara tersebut dengan menampil sejumlah hits lagu, tujuannya untuk menarik partisipasi mahasiswa menjadi pemilih di ajang Pilpresma 2014 ini.

Sementara itu, dua kandidat yang maju sebagai Pilpresma 2014 ini terdiri dari pasangan bernomor urut satu, M. Rachmat dan Ismail serta pasangan bernomor urut dua, M Karma dan Fachrul Ulfi. Selama hampir sepekan terakhir kedua pasangan sudah melakukan berbagai aksi kampanye untuk mendulang suara dari kalangan mahasiswa. Kedua pasangan mengaku optimis bakal mendapat dukungan mayoritas dari mahasiswa UUI.