Pelatakan Batu Pertama Gedung Baru UUI

I+Aceh 2017

Pengembangan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) memasuki fase baru yang ditandai dengan pembangunan gedung baru UUI. Seremoni peletakan batu pertama digelar dilokasi pertapakan gedung baru di Tibang, Banda Aceh,   Rabu 11 Agustus 2014. Seremoni peletakan batu pertama itu diiringi tabuhan alat music tradisional Aceh Rapai. Kegiatan itu turut disaksikan ratusan mahasiswa dan mahasiswi UUI seusai mengikuti acara Seminar Kesehatan  yang dibahani Dosen  Poltekkes Yogyakarta Heni Puji W, M.PH, yang pada kesempatan itu turut mendapat kehormatan  melakukan peletakan batu pertama serta penanaman pohon.

Prosesi peletakan batu dalam upacara ini diawali oleh Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia Dedi Zefrizal ST dan  Rektor UUI Marniati. M.Kes  dan dilanjutkan berturut-turut oleh  Warek 1 dan Dosen utusan Poltekkes yogja jakarta. 

Peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia Dedi Zefrizal, ST, Rektor UUI Marniati. SE, M.Kes, Wakil Rektor I Agus Ariyanto, SE, M.Si, para dekan, direktur dan ketua program studi. Kegiatan yang dimulai dengan pemotongan pita oleh Rektor UUI itu berlangsung meriah dan mendapat sambutan antusias yang luar biasa,   

Gedung baru ini berada di sebelah barat  gedung Ubudiyah Librar, persis dihadapan Taman Hutan Kota Banda Aceh. Gedung baru ini nantinya akan difungsikan sebagai sarana Laboratorium Terpusat Fakultas Teknik UUI, perkantoran, ruang kuliah dan aktivitas mahasiswa.

Rektor UUI berharap gedung ini mampu mencukupi kebutuhan dari seluruh aktivitas yang selama ini masih dilaksanakan di gedung A dan B. Berdasarkan perencanaannya, gedung baru ini berkonstruksi tiga lantai dan disesuaikan dengan kebutuhan fakultas.
Rektor UUI juga menambahkan  bahwa sudah selayaknya UUI  memiliki gedung sendiri yang representatif. Oleh karena itu, ia berharap, dengan kehadiran gedung baru itu nantinya dapat  membantu dan memudahkan aktivitas belajar mengajar di UUI

Ditargetkan, pembangunan gedung baru tersebut bisa dirampungkan pada Desember 2015. Untuk itu, Rektor berharap kepada pihak pelaksana pembangunan gedung agar dapat memenuhi target yang ditetapkan. Karena posisi UUI saat ini sangat membutuhkan ruangan yang layak untuk kegiatan PBM. Bagunan tersebut dibangun di atas tanah seluas 2 hektar yang telah di persiapkan untuk pengembangan master Plan UUI kedepan. Pengembangan fisik UUI pada tahun ini lebih difokuskan untuk penambahan ruang kelas dan laboratorium sesuai kebutuhan.

Lebih lanjut Rektor menambahkan bahwa Kampus UUI ini akan di jadikan sebagai model green campus di Aceh. Hal ini diwujudkan dengan terus menambah koleksi berbagai jenis pepohonan yang ditanami di sekitar kampus. Tujuannya adalah memperbanyak area taman hijau, sehingga wajah kampus UUI akan tampil lebih sejuk dan Asri, apalagi posisi kampus UUI berhampiran dengan Taman Hutan Kota Banda Aceh yang turut mendukung terciptanya  program green campus  tersebut.