Rektor Dan Yayasan Ubudiyah Hadiri Pembukaan ASP Di Malaysia Dan Turut Hadir Raja Muda Perlis

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Marniati M.kes dan Ketua Yayasan Ubudiyah Dedi zefrizal, ST beserta wakil Rektor Agus arianto menghadiri  pembukaan acara Asia  Summer program ( ASP) dimalaysia perlis tanggal 6 Agustus 2014 yang berlangsung sangat meriah, suasana gembira dan semangat dari 230 para peserta dari seluruh negara Asia yang hadir terlihat  bahagia saat menyanyikan lagu Asia summer program (ASP) hasil garapan Pengurus Unimap. Peserta yang hadir berasal dari sejumlah negara seperti Bangladesh, Jepang, Korea Selatan, Turki, Kyrgistan, Indonesia, UK, USA, Thailand, Philipina dll.

Acara pembukaan tersebut turut di hadiri oleh raja muda perlis, tuanku Tuanku syed faizuddin putra syed Sirajuddin Jamalullail beserta Istri yang turut memeriahkan acara pembuka tersebut, pembukaan acara tersebut di awali dengan penandatangan papan  puzzel ASP  oleh para pendiri AUPF dan raja muda perlis dan turut hadir Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia Marniati M.kes  untuk menandatangani puzzel ASP dan raja perlis mengakiri penandatanganan  dengan melengkapi puzzel tersebut dan turut foto bersama.

Acara pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan tarian dan lagu  dari beberapa negaravseperti Tarian China, India,Thailand ,Philipine, dan Indonesia oleh tim budaya dari Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP). Rektor Universitas Indonesia Marniati M.kes   menyampaikan bahwa ASP yang ke 4 kali ini merupakan ASP dengan jumlah peserta terbesar dibandingan tahun lalu yang dilaksanakan di universitas  Dongseo Korea Selatan tahun lalu dan jumlah pelatihan terbanyak yang akan  diberikan kepada peserta ASP tahun ini.

Rektor UUI  juga bertemu dengan peserta ASP  dan dosen perwakilan dari universitas ubudiyah indonesia, dengan rasa bangga mahasiswa melaporkan bahwa suatu kebahagian dapat bergabung dengan ratusan teman dari berbagai negara di Asia ini merupakan  pengalaman pertama bagi mareka, dalam waktu singkat mareka telah berteman dgn mahasiswa dari berbagai negara di Asia, kata fahrul razi dalam laporan nya saat bertemu Rektor.

Rektor universitas ubudiyah indonesia pada jamuan makan siang mendapat kehormatan  diminta untuk mendampingi  Puan Tuanku raja muda makan bersama dan dilanjutkan dengan kunjungan pesta Buah di kawasan UNIMAP,  dan puan raja juga menyampaikan kebahagianya dan ucapan terimakasih mendapatkan cendramata baju dan kipas motif aceh dari rektor universitas indonesia, dan rektor juga turut mengundang tuan ku untuk berkunjung ke Aceh.

Pembukaan Asia Summer Program diakhiri dengan pesta Barbeque dan makan bersama dengan para Rektor dari berbagai universitas Asia dan seluruh peserta ASP diarea komplek apartemen mahasiswa unimap, jamuan makan malam juga di hibur dengan persembahan  lagu dan tarian dari berbagai negara di Asia.