Rektor Universitas Malaysia Perlis resmi menjadi Penasehat Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)

Rektor Universitas Malaysia Perlis Brigjen Datuk Dr Kamaruddin hussin, telah resmi menjadi Penasehat Bagi Universitas Ubudiyah Indonesia, penyerahan surat keputusan ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia kepada Datuk Kamaruddin diserahkan secara Resmi pada acara jamuan makan malam dihadapan para Rektor dari beberapa Universitas Asia dan Peserta ASP serta turut disaksikan oleh Pengurus Tinggi UNIMAP pada rabu  malam di lingkungan komplek apartemen mahasiswa Unimap.

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia, Marniati. M.Kes menyatakan Rasa haru dan bahagia atas kesedian beliau menjadi penasehat UUI untuk bersama membangun University terbaik di pulau sumatra yang berstandar Internasional Di provinsi Aceh, Rektor UUI juga menambahkan bahwa  tidak menyangka mendapatkan dukungan yang besar dari beliau, yang memang seorang pakar yang sangat berpengalaman. Dalam masa 12 tahun saja UniMAP di bawah kepemimpinan beliau, kini telah menduduki tempat ke-13 terbaik di Malaysia dalam QS WorldRanking. Tahun 2014 ini UniMAP diberikan oleh QS STAR sebagai university tiga bintang secara keseluruhan dan lima bintang dalam hal pembelajaran dan sarana, dimana UNIMAP termasuk salah satu universitas milik Pemerintah Malaysia (negeri ).

Beliau juga memiliki segudang Prestasi Di peringkat antara bangsa, dimana nama beliau semakin berjaya dan dianugerahi gelar kehormatan Honoris Causa ( HC ), The Name in Science oleh Oxford Summit of Leaders di Universitas Oxford, UK pada 17 Desember 2013. Anugerah-anugerah lainnya dalam peringkat antara bangsa yang diterima beliau termasuk 1). Merit of Commmandeur dari Belgian Chamber of Inventors. 2). The Bizz 2013 Award dari World Confideration of Business. 3). World Business Leader & World Business Person 2013 dari WORLDCOB. 4). Best Manager of The Year daripada European Business Assembly. 5). Order of Merit of World Inventors, Seoul, Korea. 6). Distinguished Fellowship dari Athlone Institute of Technology, Ireland (merupakan anugerah pertama yang diberikan kepada individu bukan rakyat Ireland). 7). Champion of MINDS dari Malaysian Invention and Design Society. dan 8). Outstanding Vice Chancellor daripada Malaysian Invention and Design Society. Terkini adalah pengikirafan Ijazah Kehormatan kepada beliau dalam Hubungan Antara bangsa dari Karabuk University, Turki, dan berbagai penghargaan lainnya yang mencapai 55 penghargaan tingkat Internasional, tandas rektor UUI.

Menurut ketua Yayasan Ubudiyah Dedi zefrizal, ST, Beliau orang yang paling tepat membantu sebagai Penasehat UUI dengan segudang prestasinya, tidak hanya bidang akademik namun juga bidang Reserch. Sebagai seorang Profesor, sepanjang karier beliau mampu menghasilkan lebih daripada 35 judul buku yang kebanyakannya tertumpu pada bidang Kimia, Metalurgi, Geopolymer, dan pengelolaan University.

Di samping itu, Prof.Kamaruddin Husin turut terlibat sebagai editor jurnal dan ahli beberapa persatuan akademik. Beliau merupakan Editor Jurnal Antara bangsa IMM, UK, ahli dan jawatan kuasa Persatuan Teknologi Malaysia, ahli Persatuan Antarabangsa TMS (AIME) US,  ahli Persatuan Mineral Malaysia, ahli Persatuan Mikroskopi Elektron, dan terkini sedang mempromosikan Persatuan Geopolimer Malaysia (MyGeoplymer) yang berpusat di UniMAP. Beliau juga meruapkan anggota pengasas Asia Summer Programme (ASP) bersama-sama dengan empat orang Presiden University dari Korea, Jepang, Indonesia dan Thailand untuk menggalakkan aktiviti outbound andinbound attachment dalam kalangan mahasiswa antarabangsa, serta memiliki jaringan kerjasama yang luas diseluruh dunia dengan pengalaman tersebut kami percaya mampu mempercepat perkembangan UUI  ke depan dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi sehingga menjadi universitas terbaik di sumatra dan mampu mencapai visi nya Menjadi word class cyber University 2025.

Bersamaan dengan kunjungan pembukaan ASP, rektor dan ketua yayasan Ubudiyah diundang khusus diruang rapat kerja Rektor Unimap membahas tentang Program yang akan di Implementasikan  dalam waktu dekat ini. Beberapa diantara nya Pengembangan cyber library dan program penelitian yang berimpact tinggi sehingga mampu meningkatkan jumlah artikel Dosen UUI  yg dapat di terbitkan di scopus. Dan beberapa program lainnya dalam pengembangan ICT yang pada tanngal 11 – 18 Dosen dan pengurus UUI akan dimagangkan pada bagian terkait di UNIMAP.