Duet Rahmat-Ismail Pimpin Presma UUI

Pasangan nomor urut 1 M Rahmat dan Ismail terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UUI pada Pemilihan Presiden Mahasiswa UUI, yang berlangsung di kampus UUI, Tibang, Kamis (28/8). Rahmat-Ismail mencatat perolehan 149 suara (53,21%). perolehan tersebut menggulu rival mereka dari kandidat nomor dua pasangan Karma-Fakhrul Ulfi, yang membubukan 112 suara (40%), sedangkan 19 suara lainnya dinyatakan rusak.

Penghitungan dipimpin Ketua Panitia Pemilihan Presma Herisan berlangsung pada pukul 16:30 wib seusai shalat Ashar, dimulai dengan pembukaan kotak suara. Kedua belah kontestan turut hadir pada prosesi itu dan dipantau langsung oleh saksi dari kedua kandidat. Sementara itu, para pendukung juga ikut memeriahkan proses penghitungan suara yang digelar di halaman Kantor BEM.

Kegiatan itu juga turut dihadiri sejumlah dosen UUI, diantaranya Direktur Kemahasiswaa Jummaidi Saputra SH, MH, Direktur SDM Masthur Yahya SH, MHum, Ketua Prodi Psikologi Harri Santoso M.Ed, Ketua Podi Ilmu Hukum Anhar Nasution SH, MH, Ketua Prodi Teknik Sipil Tety Sriana, Direktur LPPM UUI, Amir Mukhlis, Direktur Keuangan Ridha Ansari MA, dan Direktur Kerjasama & Entrepreneurship Ferdi Nazirun Sijabat, SE, MSc.Mgt.

Seusai penghitungan, kandidat nomor dua Karma tampil menyampaikan ucapan selamat kepada kandidat nomor satu yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Pada kesempatan itu, Karma juga menyampaikan terima kasih kepada tim sukses dan para pendudkungnya yang telah memberikan hak suaranya pada pemilihan kali ini. Sementara itu, Rahmat dalam pidatonya menyatakan bahwa pihaknya akan berbuat terbaik untuk memajukan lembaga kemahasiswaan UUI tersebut.