Perjuangan tanpa Lelah Sanggar Tari UUI Heritage Menembus International

Semakin dekatnya keberangkatan sanggar Tari UUI menuju Unimap pada tanggal 24 September 2014, maka semakin semangat mereka dalam latihan untuk mematangkan tarian yang akan meraka tampilkan nanti. Semangat itu terlihat dari ketekunan mereka dalam latihan tanpa lelah tanpa letih, disaat mahasiswa lain sedang menikmati libur di akhir pekan meraka tetap melakukan latihan. Semangat kekeluargaan juga telah tampak dari cara mereka saling melengkapi antara satu dengan yang lain. Semangat kekeluargaan ini yang sangat penting dalam sebuah tim untuk menghasilkan sebuah karya yang indah

Teriknya matahari, kerasnya lantai tidak menyulut impian besar mereka yang telah ada didepan mata menuju international. Sanggar tari heritage UUI benar ingin membuktikan bahwa meraka mampu memberikan yang terbaik disana. Mereka bukan hanya mewakili UUI di Unimap akan tetapi mewakili Aceh untuk mempromosikan budaya. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh sanggar heritage UUI karena tidak semua orang dapat kesempatan seperti ini.

Kesempatan ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia dan Rektor UUI. Hubungan international yang dibangun dengan baik oleh Rektor UUI inilah yang berdampak terbukanya ruang bagi sanggar tari heritage untuk dapat tampil di kancah international. Ini dukungan luar biasa dari rektor UUI yang mungkin tidak semua pemimpin dapat melakukan atau memikirkannya. Ini merupakan sebuah hasil pemikiran yang besar dari Rektor UUI dalam pengembangan kreatifitas mahasiswa UUI. Kegiatan international yang dilakukan sanggar tari heritage UUI ini merupakan bagian dari tujuan dari UUI yaitu menuju Universitasworld Class Cyber University. selain itu, dukungan moril dan materil yang diberikan Rektor UUI menjadi penambah semangat bagi mereka untuk menampilkan sebuah karya seni.

Dukungan dan dorongan dari civitas akademika UUI yang selalu mengatakan kalian pasti bisa, ini juga suatu hal yang membuat mereka kuat secara mental dan fisik. Keberangkatan sudah didepan mata dengan berdoa dan berihktiar mudah-mudahan sanggar tari heritage dapat menampilkan suatu karya seni yaitu tarian yang menggagumkan di UNIMAP. Dan sebagai ajang pembuktian bahwa sanggar tari haritage siap untuk go International.  

 by jummaidi saputra