Sosialisasi XL Future Leader 2015

Sebanyak 40 mahasiswa UUI dari sejumlah program studi mengikuti kegiatan sosialisasi XL Future Leader yang digelar di Faculty Lounge UUI, Senin (22/9). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Communication Officer XL Regional Medan Jimmi. Dalam paparannya, Jimmi mengemukakan mengenai peluang mahasiswa UUI untuk dapat terpilih sebagai penerima beasiswa XL Future Leader pada tahun 2015 nanti.

Jika dilihat dari jumlah beasiswa yang tersedia, Jimmi menambahkan bahwa XL setiap tahunnya tidak membatasi kuota penerima beasiswa ini. Hanya saja, seleksi agak ketat sehingga yang bisa lulus dan akhirnya terpilih masuk ke program XL Future Leader memang terbatas. Dia mencontohkan untuk tahun pertama, XL Future Leader di Aceh ada satu orang yang lulus, begitu juga pada tahun kedua. “Kita berharap pada tahun ketiga akan ada lebih banyak lagi dari Aceh, khususnya UUI untuk masuk ke program ini,”kata Jimmi. Dia kemudian membandingkan dengan jumlah mahasiswa yang lulus ke program ini dari Sumut cenderung bertambah. Jika pada tahun pertama menyumbang satu mahasiswa, pada tahun kedua Sumut sudah mencatatkan enam mahasiswa ke program ini.

Pada kesempatan itu, Fadil-XL Future Leader 1 juga tampil sebagai pembicara sekaligus memotivasi para mahasiswa. Fadil pada kesempatan itu, anara lain mengisahkan perjuangannya hingga jebol ke XL Future Leader. Dia juga mengurai bagaimana prose pelatihan sehnngga akhirnya dia mampu mengubah dirinya. Tiga hal penting yang diperolehnya dari kegiatan yang mengadopsi kurikulum Selandia Baru ini adalah (1) kemampun berkomunikasi secara efektif, (2) kewirausahaan dan inovasi dan (3) mengelola perubahan. Diakui Fadil ketiga hal inilah yang telah mengubah pola hidupnya dan pandangannya terhadap masa depan.