Fikes dan Fikom UUI Yudisium 363 Lulusan

Sebanyak 363 lulusan program sarjana dan diploma Fakultas Ilmu Kesehatan (FIkes) dan Fakultas Ilmu Komputer (FIkom) Universitas Ubudiyah Indonesia mengikuti prosesi Yudisium di Ubudiyah Plenary Hall, Sabtu (11/10)lalu. Pelaksanaan Yudisium dipimpin Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UUI Nurafni SPsi MPsi Psikolog dan dihadiri sejumlah dosen UUI.

Prosesi Yudisium yang dihadiri Wakil Rektor III UUI Jurnalis J Hius dan para dosen itu ditandai dengan penyerahan surat keterangan telah lulus dari masing-masing program. Penyerahan surat keterangan kepada para peserta yudisium dilakukan para Ketua Program Studi di lingkungan Fikes dan Fikom UUI.

Nurafni dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para lulusan program sarjana dan diploma UUI yang pada akhir Oktober nanti bakal diwisuda. “Yudisium ini menunjukkan bahwa status Anda bukan lagi sebagai mahasiswa tetapi sudah diakui sebagai lulusan sarjana dan diploma,”ujar Afni. Lebih lanjut Afni juga mengaku puas dengan capaian akhir para sarjana dan diploma UUI, dengan predikat kelulusan paling rendah adalah memuaskan.

Dia berharap lulusan UUI angkatan kedua ini mampu memaknai kesarjaan mereka sebagai investasi keahlian di bidang masing-masing. Kepada para lulusan Nurafni juga mengingatkan agar mereka memiliki rasa percaya diri, berintegritas, menghayati keragaman, melayani, proaktif dan mampu berkomunikasi dengan baik. Ketujuh hal tersebut akan menjadikan alumni UUI sebagai pribadi yang lebih mudah dan fleksibel dalam beradaptasi dengan dunia kerja yang kian kompetitif.

Pada kegiatan yudisium tahun ini, Fikes meluluskan 251 sarjana dan diploma, selebihnya 261 lulusan dari Fakultas Ilmu Komputer.