Kerjasama Library Unimap dan UUI

Pengembangan perpustakaan merupakan salah satu rangkaian kerjasama strategis antara UUI dan Unimap. Dalam kunjungan ke UUI pada Sabtu (18/10/14) Vice Chancellor Unimap Datuk Kamarudin Hussin dan Direktur Pustaka Syed Faizuddin Putra Jamalullail Mazmin binti Mat Akhir menyempatkan diri mengunjungi Perpustakaan Budiah Binti Abdul Wahab untuk sharing informasi tentang kemajuan pengelolaan perpustakaan di Unimap.

Pada kesempatan itu, Direktur Perpustakaan Unimap Mazmin Mat Akhir menyampaikan bahwa Unimap sudah membuka link yang memungkinkan civitas akademika UUI mengakses sejumlah fasilitas e-book yang ada di Unimap. Pihaknya juga akan memfasilitasi berbagai kebutuhan database perpustakaan UUI dengan pihak E-brary dan Worldcat.

Untuk fasilitas e-journal, saat ini perpustakaan Unimap sudah menyediakan akses ke 17000 jurnal online, yang dapat diakses secara gratis. Serta ribuan e-book yang juga dapat diakses secara cuma-cuma. 

Mazmi juga memaparkan bagaimana strategi membangun hubungan dengan perpustakaan di luar negeri, sehingga memungkinkan fasilitas interlibrary loan untuk dinikmati oleh civitas akademika. “Kita sudah pernah pinjam buku dari Perancis, mereka percaya kepada kita. Begitu juga kita pernah meminjamkan thesis mahasiswa kita kepada salah satu perpustakaan di Belanda,”tukas Mazmin.

Sementara itu, Vice Chancellor Unimap Datuk Kamarudin Hussin menjelaskan bahwa dengan keanggotaan UUI di Asia University Library Network (Aulink) akan memudahkan akses UUI ke berbagai literatur yang dibutuhkan oleh sivitas akademika.