Peresmian Kiosk Promosi Unimap

UUI-Unimap

Vice Chancellor Unimap Brigjen Datuk Prof DR Kamarudin Hussin, Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia Dedi Zefrizal ST dan Rektor UUI Marniati MKes meresmikan dan sekaligus meluncurkan satu pusat informasi tentang program studi sarjana dan pascasarjana serta sejumlah pusat riset unggulan Unimap di kampus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Tibang, Banda Aceh, Sabtu (18/10/14). Kegiatan peresmian pusat informasi yang diberi nama Kiosk Promosi Unimap ini ditandai dengan pemotongan pita dan sirine. Peresmian ini disaksikan civitas akademika UUI dan sejumlah peserta penulisan artikel ilmiah standar internasional.

Kiosk Promosi Unimap ini menempati bangunan seluas 3 x 2.8 meter yang bersebelahan dengan kantor Direktorat Kerjasama dan Entreprenuership UUI. Lokasinya strategis, karena berada di gerbang pintu masuk ke kampus UUI, sehingga memudahkan akses bagi siapapun yang akan mencari informasi tentang Unimap.

Datuk Kamarudin memberikan penjelasan tentang materi promosi yang memajang informasi tentang pusat riset unggulan Unimap seperti Pusat Kajian Geopolimer, Pusat Kajian Pesawat Tanpa Awak, Pusat Kajian Agroteknologi dan berbagai keunggulan lainnya.

“Kehadiran Kiosk Promosi Unimap ini akan menjadikan UUI sebagai pusat informasi Unimap di Aceh. Jadi informasi tentang even-even yang kita buat di Unimap kita akan sampaikan melalui kiosk ini. Informasi program studi unggulan di Unimap juga bisa didapat di sini,”kata Datuk Kamarudin yang sudah memimpin Unimap selalu satu decade lebih.

Pada kesempatan itu, Datuk Kamarudin menyerahkan album dokumentasi kegiatan bersama antara Unimap dan UUI kepada Rektor UUI Marniati MKes. Album tersebut bersikan dokumentasi kegiatan yang digelar selama setahun terakhir di Banda Aceh dan di Perlis. Datuk juga meminta Ibu Rektor untuk mengirimkan pengelola Kiosk Promosi Unimap ke Perlis untuk mendapatkan pelatihan dan bimbingan lanjutan dalam hal pengelolaannya.

Lebih lanjut Datuk Kamarudin juga memberikan penjelasan mengenai pencapaian Unimap setelah mendapat rating 3-star dari QS World. Rating ini membuktikan kecemerlangan Unimap dalam bidang pendidikan yang berhasil mendapatkan lima bintang. Oleh karena itu Datuk Kamarudin berharap keberadaan Kiosk tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat Aceh yang ingin mendapatkan informasi lebih detil tentang Unimap.  Untuk itu, Datuk bertekad untuk mentransfer kesuksesan Unimap kepada UUI

Keberadaan Kiosk Unimap ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Yayasan Ubudiyah Dedi Zefrizal dan Rektor UUI Marniati MKes. Ruangan Kiosk Promosi Unimap ini sudah dipersiapkan selam satu bulan terakhir.