UUI Gelar IJCIMBI 2015

Universitas Ubudiyah Indonesia bekerjasama dengan tiga universitas mitra luar negeri lainnya, Universiti Malaysia Perlis, Daffodil International University (DIU) Banglades dan Athlone Institute of Technology (AIT) Irlandia bakal menggelar International Joint Conference of Indonesia, Malaysia, Banglades and Irlandia (IJCIMBI) pada 27-28 April 2015. Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Marniati SE MKes, Rabu (17/12) menjelaskan bahwa konferensi ini merupakan bagian dari implementasi kerjasama UUI dengan ketiga universitas mitra.

“Ketiga pimpinan universitas mitra, Datuk Kamarudin, Md Sabur Khan dan Prof Ciaran sudah memberi konfirmasi untuk pelaksanaan konferensi ini. Dan mereka juga menyatakan kesediaan untuk hadir pada saat konferensi,”kata Rektor.

Lebih lanjut Rektor menambahkan bahwa konferensi ini bisa menjadi sarana strategis bagi para peneliti di dalam negeri untuk mempromosikan hasil riset maupun kerangka konseptual mereka di level internasional. Peyelenggaraan konferensi ini juga diharapkan dapat memotivasi para dosen UUI khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk menyumbah jumlah artikel internasional untuk Indonesia.  

Pada kesempatan terpisah, Ketua Panitia Konferensi Harri Santoso,   mengatakan panitia sudah menerima pendaftaran abstrak mulai bulan pertengahan Desember tahun ini hingga 28 Februari 2015.  Harri menyebutkan konferensi internasional ini diharapakan dapat menjadi ajang pertukaran informasi dan hasil riset di kalangan para dosen dan peneliti dari keempat negara. Dia menambahkan, bagi paper yang terpilih akan difasilitasi untuk didaftarkan ke jurnal internasional yang terindeks Scopus. Informasi lebih lanjut mengenai konferensi IJCIMBI 2015 dapat ditelusuri melalui situs: http://ijcimbi.uui.ac.id/.