Wakil Rektor III UUIJadi Keynote Speaker di India

Wakil Rektor III UUI Jurnalis ST MBA mendapat undangan sebagai Keynote Speaker pada konferensi Internasionalisasi Perguruang Tinggi yang digelar oleh Vellore Institute of Technology (VIT), India pada 9-10 Januari 2015 nanti. Konferensi ini merupakan rangkaian dari kegiatan hari jadi VIT yang jatuh di bulan Januari.

Undangan untuk berbicara di konferensi internasional yang juga menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka di bidang pendidikan tinggi dari berbagai negara diantaranya Australia, Inggris, Amerika dan sejumlah negara Asia.

Jurnalis menyatakan, undangan  tersebut diterima awal Desember lalu sekembali dari pertemuan Asia University President Forum (AUPF) 2014 di Thailand. Undangan tersebut kata Jurnalis diterima dari Chairman VIT, G Viswanathan. VIT merupakan salah satu university yang mengikat kerjasama dengan UUI di ajang AUPF Thailand. 

Konferensi yang dihelat di Vellore, India ini mengetengahkan tema International Conference on Internationalization of Higher Education and Quality Assurance – Trends and Challenges.  Di konferensi ini, kata Jurnalis dirinya akan memaparkan paper berjudul Success story of Education Recovery After Tsunami in 2004 : Lesson learn from UUI from the victim of tsunami to become World Class Cyber University. “Saya ingin memaparkan proses pengembangan UUI dari aspek yang sedikit unik dengan isu gempa dan tsunaminya. Mudah-mudahan spirit UUI bisa menjadi rujukan dalam pengembangan institusi pendidikan tinggi swasta di negara-negara yang rentan dengan bencana,”papar Jurnalis.

Dalam papernya, Jurnalis juga akan mengetengahkan strategi-strategi jangka menengah dan jangka panjang UUI dalam rangka mewujudkan VISI 2025: Menjadi World Class Cyber University. Diantaranya strategi tersebut adalah penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), khususnya E-Learning dalam pengembangan akademik di Universitas Ubudiyah Indonesia.