Wakil Rektor I UUI hadiri acara temu ramah dengan pakar IT

logouui

Mewakili Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Wakil Rektor I Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)  Donny Arief Sumarto, S.T, M.T didampingi oleh Direktur Cyber Development Center Universitas Ubudiyah Indonesia  (UUI)  Zuhar Musliyana, S.ST, menghadiri undangan Walikota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE, terkait acara  Temu Ramah bersama Onno W. Purbo, pakar telematika Asia Tenggara yang diundang untuk mengisi seminar di Politeknik Aceh dan sejumlah perwakilan komunitas Informasi Teknologi (IT) Aceh, minggu (25/01/2015).

Onno W. Purbo diundang oleh komunitas IT dan Linux di Banda Aceh, untuk berbagi pengetahuan terkait Open BTS (Base Transceiver Station). OpenBTS (Open Source Base Transceiver Station) adalah sebuah BTS GSM berbasis software open source, yang memungkinkan handphone GSM untuk menelepon tanpa menggunakan jaringan operator selular.

Dalam sambutannya Onno mengatakan sangat tertarik jika diundang untuk  membicarakan tentang  E-Learning. Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) diundang mewakili beberapa Universitas ternama di kota banda aceh, bersama dengan Unsyiah dan lainnya.

Pada kesempatan  tersebut ibu walikota memaparkan rencananya untuk membangun SMART CITY untuk Banda Aceh. Dimulai dengan menyediakan beberapa HotSpot di titik-titik strategis untuk umum. Kemudian rencana membentuk komunitas IT kreatif bagi anak-anak muda, agar lebih produktif.

Pada sesi bincang-bincang, Pak Onno sempat menekankan pentingnya penggunaan e-learning untuk penyebarluasan informasi. Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)  sudah mulai menggunakan sistem belajar e-learning (www.elearning.uui.ac.id) sejak semester ini. Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) juga sudah mulai  memproduksi materi video ajar sendiri dibawah pengelolaan Direktorat Publikasi dan Multimedia (DPM) Andi Munandar S,Kom dan Bastera Rusdi,A.Md dengan koordinator E-Learning zulaida Rahmi S.Kom.