Wakil Rektor III UUI hadiri Forum Rektor Indonesia di Medan

logouui

Wakil Rektor III Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)  Jurnalis J.Hius,ST.,M.BA menghadiri Forum Rektor (FRI) di Auditorium USU- Medan , Sabtu (24/1).

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pembelajaraan Kemahasiswaan Dikti, Dr. Ila Sahila, Menteri PPN/Kepala Bappenas Dr. Drs. Andrianof Achir Chaniago, M.Si, Menko Maritim Dr. Ir. Dwisuryo Soesilo, M.Sc, mewakili Menristek Dikti,  mantan KASAL Laksamana TNI (purn) Dr. Marsetio, Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pudjonugroho, ST., MSi, Wakil Gubernur Sumut Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si, Ketua Forum Rektor Indonesia periode 2014 Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS, Rektor dan Direktur Perguruan Tinggi, para civitas akademika USU, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Eko Hadi Sutedjo, Pangdam I/BB, Danlantamal, 200 Perguruan tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) beserta undangan lainnya

Kegiatan ini merupakan acara tahunan FRI yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di tempat yang berbeda, untuk FRI 2016 direncakan akan diadakan di Universitas Negeri Jogyakarta.  Forum Rektor Indonesia (FRI) bertujuan sebagai wadah kumpulan bagi seluruh pimpinan Perguruan Tinggi di Indonesia (rektor dan direktur) yang diharapkan mampu memberi masukan kepada pemerintah demi suksesnya pembangunan nasional . 

Pembicara Kunci pada kegiatan tersebut yaitu Menko Bidang Kemaritiman dan Menteri PPN/Kepala BAPPENAS, yang  dibagi dalam  3 (tiga)  aspek komisi yaitu komisi keamanan, komisi ekonomi dan lingkungan, dan  komisi hukum . Wakil Rektor III Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)  berbicara di komisi ekonomi dan lingkungan. Hasil dari kegiatan  tersebut  adalah suatu rekomendasi  kepada presiden  dalam hal kemaritiman yang diharapkan  mampu menegakkan kedaulatan negara sebagai poros maritim dunia melalui pendekatan ekonomi dan lingkungan, hukum dan keamananan kemaritiman.


UUI Tawarkan Bergabung sebagai Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia ( FRI)

Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)  tawarkan bergabung sebagai dewan pertimbangan Forum Rektor Indonesia (FRI).   Tugas Dewan pertimbangan forum rektor  adalah memonitor  kerja forum rektor Indonesia. Kedepan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) akan menjadi salah satu universitas di Aceh  yang akan terlibat dalam memonitor kinerja forum Rektor Indonesia.   

Warek III Universitas Ubudiyah Jurnalis J,Hius mengatakan belum adanya inisiatif  universitas di Aceh untuk menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Forum Rektor IndonesiaUniversitas Ubudiyah Indonesia (UUI) menawarkan untuk bergabung sebagai dewan dewan pertimbangan Forum Rektor Indonesia ( FRI).

Sebelumnya mewakili Aceh,  Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) telah menjadi Anggota  Asian University President Forum (AUPF) pada tahun 2013. Asian University President Forum (AUPF) adalah Forum  Pertemuan para Rektor seluruh Asia, tahun 2015 ini Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)  kembali akan menghadiri Asian University President Forum (AUPF) 2015  yang diselenggarakan di Guangdong University China pada tanggal 16 september  nanti.