Tuanku Raja Muda Perlis Kunjungi Museum Tsunami dan Kapal Apung

Dalam rangkaian lawatan perdana ke Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Raja Muda Perlis DYTM Syed Faizuddin Putra Ibni Syed Sirajuddin Jamalullail menyempatkan diri berkunjung ke Museum Tsunami pada 13 Februari 2015 lalu. Setiba di Museum Tsunami, Raja Muda yang didampingi VC Unimap Datuk Prof Dr Kamarudin Hussin, Datin Noridah Yangman, Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia Dedi Zefrizal ST, Rektor UUI Marniati SE Mkes serta sejumlah 90 dosen dari Unimap disambut Kepala Dinas Pariwisata Aceh.

Selama berada di Museum, Raja Muda sempat melihat sejumlah koleksi museum yang menggambarkan tentang dahsyatnya gelombang Tsunami yang menimpa Aceh. Raja Muda juga sempat menyaksikan film dokumenter Tsunami di salah satu ruangan di museum. Dalam kunjungan itu, Raja Muda juga sempat memanjatkan doa kepada warga Aceh yang menjadi korban gempa dan tsunami pada 2004 silam.  Seperti diberitakan serambinews.com, Raja Muda memanjatkan doanya ketika berada di ruang the light of God.

Dari Museum Tsunami, Raja Muda dan rombongan bertolak ke destinasi wisata tsunami lainnya yaitu Kapal PLTD Apung. Kapal ini menjadi salah satu simbol dan peninggalan bersejarah dari tragedi gempa dan tsunami di Aceh. Di sini, Raja Muda Perlis dan Datuk Kamarudin juga sempat naik ke dek kapal itu untuk mengabadikan momen penting selama kunjungan perdana ke Aceh.