Mahasiswa UUI mengikuti Workshop Edukasi Publik Bursa Efek

Banda Aceh : Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) mengikuti Workshop dengan tema Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal , Peluang berinvestasi di Pasar Modal Indonesia bagi Mahasiswa UUI bertempat di Plenary Hall Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) , Rabu (11/03).

acara tersebut diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Aceh, yang menghadirkan 3 narasumber yaitu bapak Thasrif Murhadi ( Bursa Efek Indonesia Cabang Indonesia), Ibu Susi  Meilina ( Director PT MNC Securities) dan bpk Edwin .

Kegiatan edukasi publik dilakukan sebagai upaya melakukan edukasi kepada mahasiswa tentang pasar modal bagi mahasiswa dan dosen yang berminat berinvestasi di pasar bursa.  

 “untuk menjadi Investor tidak hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berpenghasilan tinggi atau menjadi orang kaya tetapi dimulai dari hal-hal kecil kemudian akan menjadi hal besar”. kata Thansrif.

Saat ini sekitar 65% pemegang saham di Indonesia adalah Investor Asing sedang Investor Local hanya sekitar 0,2 % dari jumlah penduduk Indonesia.

Direktur PT MNC Securities susi Meilina menjelaskan ” dari sekian banyak penduduk Indonesia hanya 0.2 % saja yang menjadi investor, sedangkan yang lainnya hanya bisa menjadi konsumen. tidak bisa di pungkiri dari semua produk yang di edarkan di Indonesia yang menikmati keuntungan  dari hasil penjualan produk-produk di indonesia adalah para pemegang saham Asing”.

di Akhir acara Kepala Pusat Informasi Pasar Bursa Efek Indonesia di Banda Aceh, Thasrif Murhadi mengundang Mahasiswa UUI untuk dapat berpartisipasi dalam Sekolah Pasar Modal (SPM) bagi mahasiswa secara gratis di kantor BEI cabang Banda Aceh.