Ubudiyah Bangun Website Gratis Untuk SMA Se- Aceh

Ubudiyah Bangun Website Gratis Untuk SMA Se- Aceh
Ubudiyah Bangun Website Gratis Untuk SMA Se- Aceh
Ubudiyah Bangun Website Gratis Untuk SMA Se- Aceh

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh, Membangun website gratis untuk SMA/MA/SMK se-Aceh secara gratis selama satu tahun, hosting website sekolah tersebut juga akan dibiayai sepenuhnya oleh UUI. selain sekolah-sekolah, UUI juga sudah membangun website gratis untuk kecamatan-kecamatan di Aceh.

” dengan website ini kami harapkan siswa dan guru serta masyarakat luas dapat mengakses dengan mudah  segala informasi yang berkenaan dengan perkembangan sekolah maupun dunia pendidikan ke depan” kata Rektor UUI, Prof Adjust Unimap Marniati SE.M.Kes, sabtu (7/3)

                Menurutnya , website gratis akan diberikan kepada seluruh SMA sederajat di Aceh, tanpa pengecualian, “Namun untuk saat ini baru 10 SMA, dan lima diantaranya yang sudah selesai kami luncurkan” kata Marniati. ia menjelaskan, website itu didesain tim dari UUI dalam waktu dua minggu. setelah itu, tim UUI akan memberikan training kepada para teknisi di sekolah dalam proses pengelolaan website tersebut.

                ” Untuk biaya hosting selama satu tahun ini akan ditanggung oleh Ubudiyah. Tahun selanjutnya  baru dilanjutkan oleh kepala sekolahnya. kami juga tidak membatasi berapa pun jumlah SMA di Aceh yang berminat memiliki website ini dan Ubudiyah siap siap memberikannya. bahkan kedepan kami harap semua sekolah  di Aceh punya website, ” ujarnya.

                di hari yang sama, UUI juga menandatangani MOU dengan SMAN 1 Banda Aceh yang menjadi model untuk e-learning, yakni sistem pembelajaran elektronik. ” kami akan buat program semacam konsersium untuk e-learning. nantinya, semua guru-guru dari SMA favorit  se-Aceh bisa menyumbangkan materi pembelajarannya, sehingga bisa diakses oleh seluruh sekolah dan guru  dari semua daerah di Aceh. kami lakukan ini semua untuk perkembangan pendidikan Aceh ke depan, ” Katanya.

                Marniati menjelaskan UUI memiliki prosfek setelah program e-learning berjalan maksimal di Aceh, selanjutnya program itu akan dikembangkan di SMA malaysia. lalu Aceh bisa bersinergi mengakses informasi dari negeri jiran tersebut, begitu  juga sebaliknya (mir)