UUI gelar Seminar dan Workshop Inovasi 2015

Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh, Sabtu (07/03) mengadakan Seminar dan Workshop International INOVASI  2015. Kegiatan yang berlangsung di  Aula Plenary Hall kampus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI).

Acara ini merupakan langkah awal mempersiapkan para peserta menuju Event International Arts, Creativity, and Engineering Exhibition ( I+Plus Aceh-http://www.iplusaceh.uui.ac.id/) yang diadakan pada tanggal 28- 29 Maret 2015 di kampus Ubudiyah Indonesia (UUI) yang menampilkan berbagai karya Inovasi para pelajar, mahasiswa, dosen dari 5 negara yaitu  Korea, Malaysia, China, Filiphina dan Indonesia.

dikuti oleh 350  peserta dari kalangan guru, dosen, siswa SMA  dan  mahasiswa di Banda Aceh. Kegiatan ini menampilkan dua  pemateri yaitu Dr. Supri A.Ghani dan Dr. Muhammad Irwanto.

Dr. Supri  menjelaskan apa itu inovasi dan bagaimana melakukan suatu Inovasi dari hal terkecil yang ada dilingkungan tempat tinggal kita menjadi hal yang luar biasa. “Inovasi adalah kita menghasilkan sebuah produk yang berbeda dari yang sudah ada  misalnya membuat batu bara dari kulit kopi,” kata Dr. Supri.

Sementara Dr.Muhammad Irwanto menjelaskan  bagaimana inovasi dikolaborasikan dengan kreatifity. “Inovasi yang telah ada, dibuat lebih menarik dengan kreativitas yang kita miliki. misalnya gelas kaca yang selama ini hanya dapat dipegang oleh orang dewasa bagaimana jika gelas tersebut bisa di pegang oleh anak-anak maka kita harus membuat gagang”. katanya

pada kesempatan tersebut Universitas Ubudiyah Indonesia  (UUI) menyerahkan website Sekolah SMA  kepada 3 sekolah yaitu MAN Sibreh, SMA Bina Bangsa dan SMA Methodis. Website tersebut adalah hasil karya Tim ICT Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI).

Tidak hanya itu Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) juga menandatangani MoU jalinan kerjasama dengan SMA Negeri 1 Banda Aceh. Jalinan kerjasama tersebut dalam bidang pengembangan Teknologi Informasi yang menitik beratkan pada pengembangan pembelajaran berbasis E-learning di sekolah.