UUI Jalin Kerja Sama dengan PSU dan Wailalak University

Sambutan baik oleh  pengurus  Wailalak University

PERLIS : Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) membahas rencana kerjasama bidang pendidikan dan riset dengan Prince of Songkla University (PSU) dan Wailalak University, Thailand. pertemuan membahas kerjasama itu berlangsung di Maroc Dnest Home, Hat Yai. Thailand, Sabtu (28/2)

Rektor UUI Marniati.M.Kesdidampingi Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia Dedi Zafrizal ST menyatakan keinginannya untuk bekerjasama dengan kedua Universitas Prestisius di Thailand itu. Menurutnya, kerjasama ini sangat srategis bagi UUI untuk menghadapi pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Pihak UUI menwarkan  sejumlah kerjasama dengan PSU dan Wailalak University seperti dalam bidang riset, konferensi international, pertukaran  mahasiswa dan dosen hingga kegiatan pertukaran budaya. pertemuan ini dihadiri Assistant President for International Affairs PSU Asst Prof DR Ram Yamsaesung dan Assistant President Accademic Affairs Wailalak University Assoc Prof Dr Aswin Promsopa.

selain itu, turut hadir Naib Canselor Universitas Malaysia Perlis (UNIMAp), Prof DR kamaruddin  Hussin juga istri Wakil Gubernur Aceh, Marlina usman serta sejumlah delegasi dari UNIMAP, UUI dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ACeh.

DR Ram, perwakilan dari PSU menyambut positif tawaran kerjasama UUI dan sejumlah program yang ditawarkan sangat mungkin dijalankan. hal ini mengingat pihakk PSU juga sudah melaksanakan program seruoa dengan berbagai Universitas dunia khususnya Indonesia.

Hal senada juga dikemukakan Prof Aswin Promsopa dari Wailalak University. Aswin menyatakan pihaknya sedianya akan menandatangani MoU dengan UUI, namun karena baru terjadi pergantian pimpinan, pihaknya meminta untuk dijadwalkan pertemuan kembali.

Konser I-Share

Rombongan dari Aceh juga menghadiri undangan ke program I-Share concert yang menampilkan sejumlah musisis kenamaan Thailand. Evan ini digelar dalam rangka memperingati ulang tahun kemahkotaan Raja Thailand dan Bumibol Adulyadej. selain acara musik, juga diadakan pameran produk dari kampus PSU.

 Dalam pembicaraan informarmal sebelum pelaksanaan even tersebut, President PSU prof Chusak menerima undangan Rektor UUI untuk berkunjung ke Ubudiyah. “saya akan berkunjung ke Universitas Anda nanti.” kata Chusak seraya mengajak delegasi UUI dan UNIMAP melawat arena pameran  inovasi dan kreativitas di gedung yang sama (tr)