UUI Rencanakan Bangun Asrama Terbesar di Aceh

logouui

PERLIS – Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Marniati MKes berencana membangun asrama terbesar di Aceh yang bisa menampung mahasiswa dari berbagai universitas di Aceh. Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Asrama Uniciti Alam Universitas Malaysia Perlis (UniMAP), yang terletak di Pangsapuri Bandar Baru, Malaysia, Sabtu (28/2).

Lawatan ke Asrama Mahasiswa UniMAP itu merupakan langkah awal UUI sebelum merealisasikan pembangunan asrama dengan fasilitas lengkap bagi mahasiswa Aceh. Ikut dalam lawatan itu Ketua Yayasan Ubudiyah IndonesiaDedi Zefrizal ST, rombongan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Aceh dan Istri Wakil Gubernur Aceh, Marlina Usman.

Kunjungan Rektor UUI dan rombongan disambut Naib Canselor UniMAP, Datuk Prof Dr Kamarudin Hussin dan para staf kampus. Menurut Marniati, ia sudah berkomitmen dengan pengusaha asal Kuala Lumpur untuk membangun asrama dimaksud. Pengusaha itu pun sudah datang ke Aceh untuk melihat lokasi.

Nantinya, UUI akan menggandeng kampus lain di Aceh yang punya mahasiswa dalam jumlah banyak, untuk mengelola asrama tersebut. “Walaupun berbeda universitas, tapi mahasiswa bisa saling bekerjasama,” jelasnya. Sementar Datuk Prof Dr Kamarudin Hussin mengatakan dirinya akan menjadi penasihat untuk mewujudkan apa yang ada di Uniciti dibangun di Aceh.

Untuk diketahui, Asrama Uniciti Alam merupakan kompleks tempat tinggal 4.000 mahasiswa yang berasal dari 31 negara dengan jumlah 480 kamar. Per kamar dihuni delapan mahasiswa. Asrama ini memiliki fasilitas lengkap seperti gymnasium, laundry, bank hingga tempat makan, dan merupakan asrama mahasiswa terbesar yang pernah ada di Malaysia. Setelah berkunjung ke UniMAP dan Asrama Uniciti, rombongan asal Aceh juga dijadwalkan berkunjung ke Prince of Songkla University, Thailand.(tr – http://aceh.tribunnews.com)