UUI Telah Luncurkan 65 Sistem Informasi Tahun Ini

Rabu 15 april 2015,  Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kembali  luncurkan 6 sistem informasi untuk penunjang kemudahan pelayanan bagi mahasiswa baru, UUI  yang terkenal dengan World Class Cyber University terus mengembangkan kemampuannya untuk mencapai target tersebut dengan kemudahan pelayanan dan administrasi penguna melalui sistim informasi Online. Rektor UUI (Prof.Adjuct Unimap) Marniati M.Kes mengatakan sarana komunikasi melalui media internet dan sistim informasi sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting apalagi untuk membangun komunikasi dengan penguna baik tingkat internal , nasional apalagi tingkat dunia,.

Fungsi dari sistem informasi tentu untuk meningkatkan eksebilitas data yang tersaji secara tepat dan cepat sehingga dapat mengendalikan operasional secara efektif dan efisien papar rektor.  Rektor menambahkan Sistem informasi yang diluncurkan kali ini adalah : Sistim informasi Usulan Program Kerja (U–poker)  bertujuan untuk kemudahan perencanaan Program kerja masing-masing Direktorat untuk menyusun program kerja satu tahun kedepan dan memudahkan untuk pengukuran kinerja secara online sejauh mana capaian kinerja yang dapat diwujudkan. Sistem informasi Riset dan manajemen Informasi Sistem (R-MIS ), sistem ini bertujuan untuk memudahkan fungsi kerja lembaga penelitian dalam mengkordinasi, memantau dan menilai pelaksanaan kinerja penelitian dan pengabdian yang menjadi kewajiban dosen.

Sistem informasi Evaluasi kinerja Dosen dan Kinerja Staf administrasi, Sistem Informasi ini berfungsi memantau kinerja dan kualitas dosen pengajar melalui pengisian kuisioner secara online dari mahasiswa sebagai penilai sehingga mendapatkan hasil yang objektif untuk pemberian sangsi atau penghargaaan atas kinerjanya. Dan Sistem Informasi kepegawaian berbasis E-Kinerja berfungsi memantau capaian kinerja yang diberikan melalui laporan kerja harian kepada pimpinan langsung.

Selain itu UUI juga meluncurkan sistem informasi yang telah terintegrasi dengan Hand Phone Android yang diberikan GRATIS kepada mahasiswa baru, setelah sebelumnya diterbitkan Sistem Informasi pendaftaran wisuda online, pendaftaran sidang online, pendaftaran kuliah kerja nyata (KKN) dan Tracer Study, kali ini UUI meluncurkan Sistim informasi absensi secara Online baik dosen dan mahasiswa untuk memudahkan dan keabsahan absensi lebih terkendali. Sistem Informasi lainya adalah pelayanan terpadu untuk pengusulan surat –surat keterangan penting mahasiswa seperti izin penelitian, surat aktif dan non aktif mahasiswa cukup melakukan registrasi dan kelengkapan dokumen secara online maka surat itu dapat diproses tanpa harus hadir kekampus dan ini memberikan kemudahan terbesar tanpa harus menunggu.

Saat ini UUI telah memiliki 65 Website dan Sistem Informasi yang telah difungsikan untuk kemudahan aktifitas mahasiswa. Kecanggihan dan kemudahan pelayanan mahasiswa dalam mengunakan sistem informasi seperti ini,  belum dimiliki oleh semua Universitas lainnya termasuk negeri dan swasta, UUI sebagai Universitas Cyber terus membangun sistem yang memudahkan mahasiswa, dan level pimpinan dalam pengambilan keputusan.