Penasehat UUI Jadi Keynote Speaker di Rakor PTS se-Aceh

Penasehat UUI Brigjen Datuk Prof Dr Kamarudin Hussin yang juga Vice Chancellor Universiti Malaysia Perlis (Unimap) tampil sebagai pembicara kunci (keynote speaker) pada kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Perguruan Tinggi Swastas se-Aceh yang digelar di Batam, Kamis (14/5/2015).

Pada kesempatan itu, Datuk Kamarudin memaparkan materi tentang Being World Class University, yang memaparkan mengenai berbagai strategi dan kiprah Unimap untuk menjadi perguruan tinggi berkelas dunia. Unimap kata Datuk merupakan universitas yang progresif dalam mengembangkan kegiatan kerjasama dengan berbagai universitas di Asia, Eropa, Amerika maupun Australia.

Dalam bidang akademik Unimap juga aktif menggelar kegiatan student mobility dan staff exchange dan bahkan menjadi salah satu pendiri Asian University President Forum (AUPF) dan Asia Summer Program

Datuk juga mengungkapkan tentang kebijakan riset di Unimap melalui sejumlah pusat kajian yang dikembangkan berdasarkan keunggulan yang dimiliki Unimap. Tidak hanya itu, Unimap juga menyasar setiap publikasi penelitian untuk diterbitkan di sejumlah jurnal yang terindeks Scopus. Dari hasil tersebut Unimap mencatat kenaikan dalam jumlah artikel dalam database Scopus.

Paparan Datuk Kamarudin dalam forum   itu mendapat sambutan antusias dari kalangan peserta yang terdiri dari rector dan pimpinan PTS di Aceh. Datuk juga berbagi pengalaman tentang implementasi kerjasama antara UUI dan Unimap. Pada tahu ini kata Datu, implementasi dari kerjasama UUI dan Unimap telah menghasilkan dua kegiatan internasional yaitu International Art, Creativity, and Engineering Exhibition (I+ACEH) dan International Joint Conference of Indonesia, Malaysia, Bangladesh and Ireland (IJCIMBI) yang digelar pada Maret dan April yang lalu.