D-III Kebidanan UUI Gelar Try Out Kompetensi Kebidanan

Dalam rangka peningkatan kompetensi mahasiswa, Program Studi D-III Kebidanan Universitas Ubudiyah Indonesia menggelar Try Out Uji Kompetensi bagi mahasiswa Kebidanan yang berlangsung selama dua hari dari 1-2 Juli 2015 di kampus Ubudiyah, Tibang, Banda Aceh. kegiatan itu diikuti sekitar 87 peserta dari kalangan mahasiswa Prodi D-III Kebidanan.

Ketua Program Studi D-III Kebidanan UUI Nuzulul Rahmi SST mengatakan pelaksanaan try out ini merupakan salah satu program kerja Prodi D-III Kebidanan yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kompetensi kebidanan yang harus mereka kuasai. Dikatakannya, pelaksanaan try out tahun ini diawali dengan pemberian tes pendahuluan kepada mahasiswa. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui pemahaman awal mereka tentang komptensi kebidanan yang mereka kuasai. “Kemarin kita juga suda menggelar confrehensivenya yang disampaikan oleh Ibu Heni dan Ibu Yuni dari Poltekkes Yogyakarta,”papar Nuzulul Rahmi didampingi Dosen D-III Kebidanan Fauziah Andika SST dan Faradilla Safitri SST.

Sebagai kelanjutannya, pada Kamis (2/7) pagi mahasiswa peserta try out juga mengikuti post-test. Tes ini dilakukan untuk mengukur kemampuan para mahasiswa dalam menghadapi ujian kompetensi secara nasional. “Kita berharap mahasiswa D-III Kebidanan UUI ke depan akan lebih siap dalam menghadapi ujian kompetensi nasional,”kata Nuzul lagi. Ditambahkannya, Program D-III Kebidanan UUI akan terus meningkatkan kapasitas kelembagaan, mahasiswa dan lulusannya sehingga dapat mempertahankan reputasi sebagai porgram D-III Kebidanan unggulan dan favorit di Aceh.