Rektor UUI Minta Penambahan Menu E-Book di Portal GAA

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) menyarankan pengembangan fasilitas menu buku elektronik (e-book) pada program Global Acces Asia (GAA). Menu ini diharapkan menjadi rujukan dan pegangan bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah melalui portal GAA. Hal ini dikemukakan oleh Rektor UUI Prof Adjunct Marniati SE MKes pada forum diskusi seusai peluncuran portal GAA di Kampus Dongseo University, Busan, Korea Selatan Senin (24/8/15). 

Pada kesempatan itu, Rektor UUI juga menyarankan agar portal GAA dapat diupgrade dari waktu ke waktu dan disesuaikan dengan berbagai kebutuhan pembelajaran. Misalnya, dari segi interaksi antara mahasiswa dan dosen jugaperlu diberikan wadah tersendiri, sehingga sekalipun ini adalah pembelajaran melalui video, tetapi dosen dan mahasiswa dapat berdiskusi melalui fasilitas chat atau ruang diskusi yang diberikan di portal tersebut.

Lebih lanjut, Rektor  berharap berbagai interaksi dan tanggapan yang diberikan oleh mahasiswa maupun dosen melalui portal GAA akan menjadi umpan balik bagi penambahbaikan konten maupun kreativitas dosen dalam mengemas materi pembelajarannya.

Portal GAA merupakan platform pembelajaran online (e-learning) yang dikembangkan Dongseo University. UUI dan sejumlah universitas anggota Asian University President Forum (AUPF) menjadi partisipan dalam program ini. Peluncuran program ini dilangsungkan di kampus Dongseo University, Busan, Korea Selatan pada 24 Agustus 2015 lalu.