Fakultas Teknik Informatika UUI Raih Akreditasi B

BANDA ACEH – Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) berhasil meraih akreditasi B.

Kepastian mengenai akreditasi itu didasarkan pada Surat Keputusan Kepala Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang ditantadangani Kepala BAN-PT Prof Dr Mansyur Ramli MSi dengan nomor 1080/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/X/2015.

SK akreditasi berlaku hingga tahun 2020. Informasi ini juga diumumkan melalui situs BAN-PT.

Rektor UUI Prof Adjunct Marniati SE MKes menyatakan, hasil akreditasi itu merupakan prestasi terbaik bagi Prodi TI UUI. Karena sejak berdiri pada tahun 2007 lalu, kini Prodi TI merupakan satu dari dua prodi sejenis yang terakreditasi B di Aceh.

“Dulu Prodi TI terakreditasi C, tapi sekarang sudah B. Ini sebuah kebanggan bagi segenap civitas akademika UUI khususnya TI,” kata Rektor dalam rilis yang diterima AJNN, Kamis (22/10).

Ditambahkan Rektor, hasil akreditasi ini merupakan pengakuan dari pemerintah bahwa Prodi TI UUI sudah memenuhi standar kualifikasi yang lebih baik. Diharapkan ini akan meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat luas terhadap Prodi tersebut.

“Dengan akreditasi yang semakin baik ini tentu akan memberi dampak yang positif bagi masa depan dan karir lulusan Prodi TI,” ujar Rektor didampingi Ketua Yayasan Ubudiyah Dedi Zefrizal ST.

Pencapaian ini, tambah Rektor, tidak lepas dari kerja keras ketua program studi, para dosen dan staf serta prestasi-prestasi yang diukir mahasiswa Prodi TI baik di dalam maupun luar negeri.

“Saya optimis akan mampu meningkatkan standar dan kualifikasi Prodi ini sehingga mencapai akreditasi tertinggi,” harapnya