Rektor UUI Hadiahkan Gitar ke Pelajar SLB

Logo UUI

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pelajar penyandang dissabilitas, Rektor UUI Prof Adjunct Marniati menyerahkan satu unit Gitar kepada Mulyadi, pelajar SMA Luar Biasa Bukesra, Banda Aceh. Penyerahan ini diserahkan di panggung Malam Award UUI 2016 di Plenary HallUUI, Senin malam (8/2/2016). Sebelum penyerahan Gitar ini, Mulyadi yang pintar memainkan alat music keyboard dan olah vokal ini juga didaulat untuk menyanyikan lagu dihadapan peserta Malam Award UUI 2016

Rektor UUI Prof Adjunct Marniati MKes menyatakan pihaknya sangat terkesan dengan kehadiran pelajar SLB Bukesra pada Malam Award UUI 2016. “Kehadiran pelajar SLB merupakan satu pembeda. Karena UUI ingin memberikan perhatian kepada penyandang dissabilitas, sehingga meskipun secara fisik ada keterbatasan. Tetapi dalam hal kreativitas dan seni itu tidak ada batasan untuk mereka. Penyerahan Gitar ini diharapkan dapat memotivasi Mulyadi untuk menjadi lebih giat lagi dalam berkarya,”kata Rektor.  

Dikatakan Rektor, pada Desember tahun lalu, pihaknya pernah mengadakan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Bukesra, Gampong Doy, Banda Aceh. Para pelajar SLB dinilai memiliki bakat dan minat yang bagus dalam bidang seni dan kreativitas. Dan Mulyadi terpilih menjadi salah satu pelajar yang diundang untuk mengisi acara Malam Award 2016. Mulyadi hadir ke UUI didamping rekannya dan Kepala SLB Yayasan Bukesra Banda Aceh Drs Munawar.

Kegiatan Malam Award UUI itu dihadiri sejumlah mitra kerjasama dari Universiti Malaysia Perlis, kalangan media dan perbankan, serta sivitas akademika UUI.  Kegiatan yang dibuka Rektor UUI ini juga dihadiri Penasehat UUI Brigjen Datuk Prof Emiritus Dr Kamarudin Hussin (Vice Chancellor Unimap), Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh Prof Dr Jamaluddin Idris MEd, Ketua Yayasan Universitas Ubudiyah Indonesia, Ketua IWAPI Aceh Hj Cut Wardani, Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia Muhammad Din,  Yasran dari TVRI Banda Aceh dan Pimpinan media online AJNN Akhiruddin Mahjuddin.