UUI Apresiasi Alumni Entrepeneur

12698653_1706859696264403_5995501942387589736_o

Zakiah Darajat, yang sehari-hari bergiat dalam  budidaya Jamur Merang, menerima penghargaan untuk kategori alumni UUI yang bergiat sebagai entrepreneur pada Malam Award UUI 2016, Senin malam (8/2/2016) di Plenary Hall, UUI, Banda Aceh. Selain menekuni bisnis di bidang pembudidayaan Jamur Merang, Zakiah sebenarnya berprofesi sebagai bidan. Award kategori Alumni yang sukses dalam bidang entrepreneur ini diserahkan Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh Prof Dr Jamaluddin Idris MEd. 

Rektor UUI Prof Adjucnt Marniati MKes berharap penganugerahan award kepada alumni entrepreneur diharapkan mampu memotivasi para alumni maupun lulusan UUI lainnya untuk berkiprah menjadi entrepreneur. Karena sector ini akan mampu memberikan kontribusi bagi penciptaan lapangan kerja dan kemajuan perekonomian di daerah.

“Menjadi wirausahawan saat ini di tengah situasi ekonomi seperti sekarang ini sangatlah penting. Karena kita tahu peluang untuk bekerja sebagai PNS semakin kecil dengan kompetensi dan persaingan yang kian ketat. Jadi pilihan menjadi wirausaha bagi mahasiswa dan alumni UUI itu sangat relevan,”papar Rektor.

Kegiatan Malam Award UUI itu dihadiri sejumlah mitra kerjasama dari Universiti Malaysia Perlis, kalangan media dan perbankan, serta sivitas akademika UUI, Pengurus dan Staf RS Ubudiyah.  Kegiatan yang dibuka Rektor UUI ini juga dihadiri Penasehat UUI Brigjen Datuk Prof Emiritus Dr Kamarudin Hussin (Vice Chancellor Unimap), Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh Prof Dr Jamaluddin Idris MEd, Ketua Yayasan Universitas Ubudiyah Indonesia, Ketua IWAPI Aceh Hj Cut Wardani, Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia Muhammad Din,  Yasran dari TVRI Banda Aceh dan Pimpinan media online AJNN Akhiruddin Mahjuddin.