Dua Staf KUIPs Malaysia Magang di UUI

IG PROGRAM KUIPS - UUI
IMG_0652

Dua staf bidang Teknologi Informasi dari Kolej University Islam Perlis (KUIPs) mengikuti program magang di Direktorat Pusat Pengembangan ciber UUI selama tujuh hari. Kedua staf KUIPs itu adalah Zahrolizwan dan Zahira berada di UUI dari 22-29 Februari 2016. Selama di UUI, keduanya mendapatkan pengarahan dari Direktur Pusat Pengembangan Siber UUI Zuhar Musliyana ST MT dan Direktur Lab Komputer Zahrul Maizi SSi.

Rektor UUI Prof Adjunct Marniati SE MKes Selasa (1/3)  mengatakan program magang ini adalah bagian dari realisasi kerjasama internasional antara UUI dan Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs). Ini adalah untuk pertama kalinya UUI menerima peserta magang dari perguruan tinggi luar negeri. “Alhamdulillah, senin lalu, kedua staf KUIPs sudah selesai mengikuti kegiatan magan di UUI. Harapan kita dengan kegiatan ini, keberadaan UUI sebagai universitas ciber kian mendapat tempat. Karena UUI kini sudah menjadi rujukan bagi perguruan tinggi luar negeri,”kata Rektor.

Dikatakan Rektor, melalui program magang ini, pihaknya berkesempatan berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam bidang pengembangan system informasi di UUI. Selama tiga tahun terakhir UUI, telah berhasil mengembangkan 65 sistem informasi yang meliputi bidang akademik, kepegawaian dan penelitian.

Kedua staf KUIPs tersebut juga berkesempatan mengamati berbagai proses pemanfaatan system informasi dalam bidang akademik yang selama ini dijalankan di UUI. Di samping itu, mereka juga diperkenalkan strategi promosi sosial media untuk menyebarluaskan berbagai kegiatan akademik maupun non-akademik kepada khalayak yang lebih luas.

Rektor juga menambahkan, program magang ini adalah  kolaborasi pertama antara UUI dan KUIPs setelah menandatangani kerjasama pada akhir 2015 lalu. Pada tahun 2016 ini, UUI dan KUIPs bersama Unimap dan Fatony University juga akan menggagas pelaksanaan konferensi internasional dalam bidang kajian Islam.

IMG_0705
IMG_0702
IMG_0709