Sanggar Tari UUI akan tampil di Malaysia

Sanggar Tari UUI akan tampil di Malaysia
Sanggar Tari UUI akan tampil di Malaysia
Sanggar Tari UUI akan tampil di Malaysia

Sanggar Tari Ubudiyah Heritage Universitas Ubudiyah Indonesia akan tampil di Kuala Lumpur,Malaysia pada acara Orkestra Simfoni royal Antar Bangsa tanggal 5-9 Agustus 2017.

Rektor UUI mengatakan acara Puncak orkestra ini akan di haditi Oleh 3 raja muda dati 3 negeri dimalaysia yaitu raja muda terengganu, Raja muda perlis dan raja Muda keddah turut juga di hadiri oleh Menteri pendidikan Malaysia, dan srluruh Para Rektor dari Universitas dimalaysia serta pejabat tinggi lainya.
bagi Aceh merupakan satu kehormatan dapat tampil pada ajang bergensi satu malaysia dan akan di liput oleh seluruh TV nasional di Malaysia, kita turut bangga sangar tari UUI selalu mendapatkan undangan untuk tampil dimalaysia, kita berharap dengan penampilan kesenian Aceh yg akan di pentaskan oleh sanggar uui sekaligus dapat mempromosikan Budaya Aceh, adat istiadat dan keberagaman dalam kesenian suku Aceh. Hal ini akan memberi dampak positif untuk Aceh sendiri.
Kami berterimakasih kepada UNISZA sebagai mitra kerjasama UUI telah melibatkan uui dalam berbagai program wujud dari kerjasama.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UUI Arismunandar mengatakan rombongan sanggar yang berangkat sejumlah 14 orang dengan membawa beberapa tarian Aceh diantaranya Tari Saman,Ratoeh Jaroe,Tarek Pukat.
Alhamdulillah tahun ini kita mendapat kepercayaan lagi untuk tampil di luar negeri,setelah sebelumnya sudah pernah tampil di Malaysia, Thailand dan Singapore. Ungkap Arismunandar yang juga Pembina Sanggar,
Walau sangaar UUI baru di tumbuhkan dalam 3 tahun tapi telah banyak prestasi di tingkat Internasional serta sekaligus membawa nama besar Provinsi Aceh.