Mahasiswa UNISEL Studi Banding Ke UB ONTV

Mahasiswa UNISEL Studi Banding Ke UB ONTV
Mahasiswa UNISEL Studi Banding Ke UB ONTV
Mahasiswa UNISEL Studi Banding Ke UB ONTV

Banda Aceh – Mahasiswa dari Universiti Selangor (UNISEL) mengadakan kunjungan UB ONTV, bertujuan untuk mempelajari cara kerja di stasiun tv dan untuk menambah pengalaman broadcasting, kegiatan ini disambut langsung oleh Wakil Direktur UB ONTV Armia Nasri, ST.,MMSc, Kamis, 21 Februari 2019.

Mahasiswa yang mewakili Universiti Selangor di antaranya adalah Ahmad Amiruddin Bin Helmi, Muhammad Luqman Bin Hamdan, Nur Hidayah Binti Razlan, Nurul Aqilah Binti Mahmud dan Nurul Athirah Binti Ibrahim. 

Dalam kunjungan ini mahasiswa dari Universiti Selangor berkesempatan mendapatkan ilmu seputaran mulai dari pengenalan proses  program, produksi berita, peliputan,  penyiaran. Armia Nasri, ST.,MMSc mengatakan dengan adanya program studi banding ini bisa memberikan kesempatan sekaligus peluang berharga buat para mahasiswa UUI dan UNISEL.

“Mahasiswa bisa mendapatkan ilmu tentang dunia broadcasting khususnya Televisi, mereka bisa belajar bagaimana sistem kerja, produksi dan perkembangan penyiaran dunia pertelevisian khususnya untuk TV campus dimana UB  ONTV menjadi satu-satunya televisi kampus pertama se-Sumatera di Indonesia,”ujarnya Armia Nasri.

“Saya  sebagai Direktur merasa bangga UB ONTV dapat menerima kunjungan dari Mahasiswa dari Universiti Selangor (UNISEL), harapannya semoga ilmu yang didapat dari kunjungan ini bermanfaat dan dapat di teruskan kepada kawan-kawan yang tidak berkesempatan berangkat,” Kata Prof. Adjunct Marniati, SE., M.Kes, di kampus Universitas Ubudiyah Indonesia, Jl. Alue Naga, Tibang, Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini mahasiswa dari Universiti Selangor (UNISEL) di ajak berkeliling untuk melihat-lihat Studio satu, studio dua, ruangan Master Control Room (MCR) dan ruangan kreatif. Dalam kunjungan ini Armia Nasri juga menjelaskan cara kerja tiap studio dan kegunaan alat-alat yang ada di tiap-tiap studio.

Nurul Aqilah Binti Mahmud salah satu  mahasiswa Universiti Selangor berharap “Semoga program ini bisa terus berlanjut secara berkelanjutan dalam skala yang lebih besar lagi di bulan-bulan mendatang dan bisa lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa yang bisa belajar di sini,”katanya.