Rektor : UUI launching class e- learning berbasis live TV streaming pertama di indonesia , wujudkan cyber university 2025

UUI launching class e- learning berbasis live TV streaming pertama di indonesia
UUI launching class e- learning berbasis live TV streaming pertama di indonesia
UUI launching class e- learning berbasis live TV streaming pertama di indonesia

Banda Aceh- Universitas Ubudiyah Indonesia(UUI) Prof. Adjunct Marniati, SE., M.Kes launching class e- learning berbasis live TV streaming pertama  di Indonesia. Seluruh dosen tetap yang mengajar di semeter genap 2018/2019 bahwa perkuliahan dilaksanakan melalui 2 cara yaitu online dan tatap muka. Untuk non reguler, online 70% dan tatap muka 30% sedangkan untuk Reguler, online 30% dan tatap muka 70% dengan ketentuan pelaksanaannya melalui 3 pola.

Class e- learning berbasis live TV dilaksanakan melalui mahasiswa di kelas dan dosen dikelas mengikuti pembelajaran dikelas melalui totonan streaming UB ONTV. Dosen mengabsensi mahasiswa yang hadir melalui e-absen. Mahasiswa tanya jawab dengan dosen dengan cara chating melalui media TV Streaming.

Dosen online sesuia jadwal perkuliahan untuk menjawab pertanyaan dan mengabsensi mahasiswa. Mahasiswa online disetiap jadwal kuliah untuk tanya jawab dengan dosen dan menyatakan hadir secara online melalui media TV UB ONTV dan Youtube Streaming UB ONTV. Kegiatan dilaksanakan tanpa harus hadir diruangan.

Kegiatan perkuliahan dilaksnakan secara live di studio UB ONTV. Dosen melakukan perkuliahan di studio UB ONTV, mahasiswa menonton secara online dimana2 sesuai dengan jadwal. Mahasiswa mengabsensi dengan cara menulis komentar Nim dan Hadir.

“Perkembangan pendidikan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0, Universitas Ubudiyah Indonesia terus meningkatkan mutu pendidikan serta mutu pelayanan,” kata Prof. Adjunct Marniati, SE., M.Kes,  Jl. Alue Naga, Tibang, Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (22/02/2019).

Pendidikan pada era revolusi industri 4.0, akan sangat berkembang dan semuanya dan sangat memerlukan teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK).