UUI Raih Rangking 1 Terbaik Untuk PTS Se – Aceh Untuk Publikasi Internasional Berindeks Scoupus

Rektor UUI Gaet i-SYNERGY Cetak Digipreneur Aceh

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia(UUI) berhasil meraih meraih rangking 1 terbaik untuk PTS Se-Aceh untuk publikasi Internasional Berindeks Scoupus, Sabtu,23 Februari 2019.

Menurut Prof. Adjunct Marniati, SE., M.Kes,, prestasi itu tidak terlepas dari publikasi ilmiah yang dilakukan oleh Universitas Ubudiyah Indonesia(UUI)  dalam mendorong dosen untuk meneliti dan menulis. Di antaranya dengan meningkatkan jumlah dana penelitian “Penghargaan ini membuat kami semakin yakin bahwa penelitian yang dilakukan Universitas Ubudiyah Indonesia memiliki kualitas terbaik,” katanya.

Scopus merupakan pangkalan data pustaka memuat abstrak dan sitiran artikel jurnal akademik di bidang sains, teknik, kedokteran, dan ilmu sosial (termasuk kesenian dan humaniora). Scopus juga  memuat 22.000 judul dan 5.000 penerbit, 20.000 diantaranya sebagai jurnal terakreditasi secara internasional. Penerbit Scopus adalah Elsevier, tersedia secara daring dengan model berlangganan.

Prof. Adjunct Marniati, SE., M.Kes,, menambahkan Universitas Ubudiyah Indonesia(UUI)  bakal meningkatkan lagi publikasi ilmiah, Oleh karenanya, dia mengajak segenap civitas academica UUI untuk sama-sama mengoptimalkan publikasi ilmiah kepdepannya,“hal  ini sangat diperlukan dalam meningkatkan mutu akademi, dan akreditasi prodi atau institusi,” ujarnya.

1 Response
  1. Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja. Sebagai bentuk persiapan akreditasi warek I UUI menyadari sepenuhnya bahwa akreditasi ini bukanlah titik akhir dari suatu pekerjaan berat yang dipikulnya melainkan proses berkelanjutan yang harus terus diterapkan di Universitas Ubudiayh Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka persiapan dokumen akreditasi Institusi menuju A, Universitas Ubudiyah Indonesia menggelar simulasi visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (APT) untuk seluruh jajaran civitas Akademika universitas, kegiatan tersebut berlangsung di Planarry Hall Universitas Ubudiyah Indonesia (11 Maret 2019 Pukul 14.00 WIB). Kegiatan ini di hadiri oleh Rektor dan wakil Rektor UUI, Direktur Direktorat di Lingkungan UUI, Ketua Program Studi dan seluruh staff di Lingkungan UUI. Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan penilaian pada simulasi visitasi akreditasi UUI. Dalam simulasi tersebut Rektor menyampaikan bahwa yang terpenting dari proses akreditasi adalah bagaimana cara Universitas Ubudiyah Indonesia menunjukkan kepada masyarakat umum tentang mutu perguruan tinggi swasta.

%d bloggers like this: