Akreditasi Prodi Farmasi Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)

Akreditasi Prodi Farmasi UUI
Akreditasi Prodi Farmasi UUI
Akreditasi Prodi Farmasi UUI

Banda Aceh– Universitas ubudiyah Indonesia(UUI) menerima tim Asesor BAN-PT dalam rangka kegiatan visitasi akreditasi prodi farmasi. Tim asesor terdiri dari 2 orang yakni Prof. Dr. Deddi Prima Putra.,Apt dan Prof. Dr. Rosidah, M.Si., AptĀ , Senin, 29 Juli 2019.

Acara penyambutan dimulai pukul 08.00 yang disambut oleh Prof. Adjunct Marniati, SE., M.Kes, rektor universitas ubudiyah Indonesia(UUI), ketua prodi dan kepala divisi.

Kegiatan hari pertama tim asesor melakukan kunjungan ke prodi farmasi untuk memeriksa fasilitas fisik seperti laboratorium yang dimiliki dan mendengarkan uraian presentasi dan melakukan pemeriksaan kesesuaian dokumen dan diskusi dengan dosen farmasi.

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Prof. Adjunct Marniati, SE., M.Kes berharap Semoga dengan adanya kegiatan ini, Prodi Farmasi Universitas ubudiyah Indonesia(UUI) dapat menjadi prodi yang dapat salah satu prodi farmasi yang terbaik.

Pihak universitas ubudiyah Indonesia(UUI) khususnya prodi farmasi telah bekerja keras dalam memajukan prodi farmasi UUI, para dosen juga berharap nantinya prodi farmasi mendapat nilai terbaik dari hasil akreditas.

Menurut Prof. Adjunct Marniati, SE., M.Kes, target tersebut akan dicapai karena komitmen UUI yang terus meningkatkan mutu pendidikan serta mutu pelayanan. Selain itu dengan ada penambahan alat-alat baru di laboratorium, di harapkan mahasiswa memudahkan mahasiswa dalam penelitian.