Mahasiswa Ubudiyah Bagi Masker Kepada Masyarakat

Mahasiswa UUI Bagikan Masker

Banda Aceh – Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh membagikan masker kepada masyarakat pengendara motor di beberapa persimpangan lampu merah (traffic light) di Banda Aceh pada Selasa, 24/9/2019. Aksi yang dikomandoi oleh Presiden Mahasiswa UUI, Mukhsin Latnihal, ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepeduliaan mahasiswa UUI terhadap terjadinya polusi udara akibat kepulan asap yang melanda wilayah Aceh sejak Senin, 23/9/2019.

“Kita membagikan masker kepada para pengendara yang melintas di persimpangan jalan. Titik yang kita bagikan yaitu di lampu merah Simpang Lamprit dan Simpang Lima. Kita berharap aksi ini dapat membantu masyarakat kita agar terminimalisir dari paparan asap yang dapat menggangu kesehatan mereka, khususnya para pengendara yang beraktifitas diluar rumah”, ujar Mukhsin.

https://dka.uui.ac.idAksi yang berlangsung pada sore hari ini melibatkan seluruh elemen lembaga kemahasiswaan UUI, meliputi PEMA, BEM, UKM, dan HMJ yang ada di Universitas Ubudiyah Indonesia. “Iya, ini melibatkan semua elemen mahasiswa UUI. Disini tergabung PEMA, BEM, HMJ, dan juga rekan-rekan dari UKM yang ada di UUI”, ungkap Presma UUI Mukhsin Lathnial.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UUI, Arismunandar, S.Pd.I,M.Ag, menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi aksi dan gerakan yang dilakukan oleh mahasiswa UUI ini. “Bagi kami, ini sebuah aksi yang patut dilakukan oleh mahasiswa UUI. Inilah bentuk kepeduliaan mahasiswa kepada masyarakat. Kita mendukung penuh aksi-aksi semacam ini”, ujar Arismunandar.

Sebagaimana diketahui, sejak Senin 23/9/2019, sebahagian besar wilayah Aceh dilanda kepulan asap kiriman yang berasal dari wilayah Sumatera. Asap yang menyelimuti sebagian besar wilayah Aceh ini membuat jarak pandang para pengendara antara 0,5 – 0,6 Km, sehingga para pengendara harus berhati-hati serta menjaga kesehatannya dari paparan polusi asap.(UUI)

1 Response
%d bloggers like this: