Rektor UUI Lantik Sejumlah Pejabat Baru Periode 2020/2022

Pelantikan pengurus baru UUI 2020

BANDA ACEH – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural Universitas Ubudiyah Indonesia untuk masa jabatan 2020/2022, di Plenary hall Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh, Kamis (13/2/2020).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah untuk para struktur pejabat di UUI yang dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Ubudiyah Dedy Zefrizal, ST dan juga seluruh civitas dan struktural serta seluruh Dosen Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) termasuk dari pemerintahan mahasiswa UUI serta beberapa jajaran tamu penting ikut hadir dalam perhelatan penting tersebut.

Dalam kegiatan itu, Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof. Adjunct. DR. Marniati, M.kes mengambil sumpah untuk delapan Jabatan baru yaitu Konsulatan rektor (Bidang Wakil rektor 3) Mutiawati, S.Pd., M.Pd, (Wakil rektor 1 ) Herawati, S.Pd.I., S.Pd., MA, (Direktur SDM dan Sarana) Salwa hayati, M.M, (Direktur DAA) Eva Rosdiana, S.ST., M.KM, (Direktur DPPM) Siti Prawita, M.Si, KAPRODi DIII Kebidanan (Meutia Paradhiba, M.KM), Kaprodi D-IV kebidanan (Sahbainur Rezeki, M.KM) dan Kaprodi Ilmu Psikologi (Dwi Rahmalia, M.Psi).

Rektor UUI Prof. Adjunct DR. Marniati, M.Kes dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat yang mengemban jabatan sebelum nya yang telah banyak berjasa memberikan kontribusi yang luar biasa dalam memajukan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) selama periode mereka menjabat.

Rektor UUI juga menyampaikan sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan UUI di tahun 2020 ini dan juga di tahun-tahun mendatang, di antaranya membentuk lembaga bahasa, pusat karir alumni, dan sejumlah agenda penting lainnya. Prof. Adjunct. DR. Marniati menggagas slogan baru dan menjadi main goal di tahun 2020 ini yaitu ‘UUI Gemilang 2020’.

“Untuk mencapai hal tersebut harus dimulai dari semua lapisan civitas akademika UUI mulai dari Kaprodi yang harus mengikuti dan menjalankan peraturan Menteri Pendidikan terbaru, mengajak para mahaiswa untuk bisa menguasai tiga bahasa asing, bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin guna bagian dari mencapai UUI gemilang 2020 dengan memfokuskan pada kualitas lulusan yang bisa langsung mendapat lapangan pekerjaan,” ungkap Rektor UUI.

“Bukan berapa banyak alumni atau lulusan yang dihasilkan tetapi yang terpenting bukan haya lulus saja tapi bagaimana utk para lulusan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang terapan ilmu nya dan bisa bersaing di era revolusi Industri 4.0,” tambahnya.

Tahun ini, Marniati menambahkan, UUI akan menambahkan beberapa badan-badan struktural di UUI, seperti Lembaga Haki Mahasiswa, Lanjutan Tracer Study untuk Alumni, dan pengembangan Lembaga Pusat Bahasa.

Rektor UUI menargetkan UUI akan menerima mahasiswa asing, dan sudah melakukan MOU kerja sama dengan empat negara asing yaitu, Malaysia, Korea, Bangladesh dan Jepang.

“Tahun ini UUI juga akan menggelar konferensi untuk tingkat mahasiswa,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Direktorat Penelitian dan pengabdian Masyarakat (DPPM) Direktur DPPM Siti Prawitasari Br. Hasibuan, M.Si, juga melaunching peluncuran jurnal Pengabdian Masyarakat UUI INOTEX UUI.

“Ini menjadi wadah bagi para dosen-dosen di seluruh Indonesia khususnya Aceh untuk bisa mempublish hasil pengadian kepada masyarakat di tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sumber :
https://acehonline.co