Universitas Ubudiyah Indonesia Raih Akreditasi Nasional Jurnal Kesehatan

UUI Raih Akreditasi Nasional Journal Of Healthcare technology and Medicine

Akreditasi Nasional Jurnal berhasil diraih oleh Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) untuk Journal Of Healthcare technology and Medicine yang ditetapkan sebagai jurnal ilmiah.  Ini adalah salah satu pencapaian terbaik kampus UUI pada awal tahun 2020.

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia Ibu Prof. Adjunct. Marniati, SE, M.Kes, mengatakan bahwa pencapaian Akreditasi Nasional Jurnal kesehatan UUI ini menjadi semangat bagi seluruh civitas kampus untuk terus menghasilkan riset/penelitian yang berkualitas dan hig impact.

Dalam surat keputusan yang dilayangkan langsung ke UUI, Rektor UUI menegaskan bahwa sehubungan dengan hasil Akreditasi berkala ilmiah tahun 2019 periode VII Tahun 2019 dan dengan terbitnya surat keputusan direktur jenderal penguatan riset dan pengembangan kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi nomor 36/E/KPT/2019 tertanggal 13 Desember 2019 dinyatakan bahwa Journal Of Healthcare technology and Medicine E-ISSN 2615109X  penerbit Universitas Ubudiyah Indonesia.

Hal ini diyakini menjadi promotor penggerak SDM (Sumber Daya Manusia) dosen dan mahasiswa yang terus menghasilkan riset yang menunjang pendidikan. Tidak cukup sampai disini riset ilmiah menjadi perhatian utama di lingkungan UUI.

“Akhirnya UUI memiliki jurnal terakreditasi, terima kasih atas dukungan semua kawan-kawan. Tugas selanjutnya adalah mengusahakan beberapa jurnal UUI lainnya agar dapat segera terakreditasi nasional seperti jurnal kesehatan ini. Semoga Dinamika Ilmu menjadi pengawal mutu publikasi di UUI,”

Dengan tersebarnya berita menggembirakan ini ucapan selamat dan sukses banyak diutarakan civitas akademika UUI. Sebagaimana diutarakan Rektor Prof. Adjunct. Marniati, SE, M.Kes, “Selamat dan sukses atas Akreditasi Nasional Jurnal ilmiah UUI. Semoga pencapaian ini disusul oleh jurnal-jurnal lainnya yang ada di UUI. Sekali lagi selamat. Ini berita menggembirakan bagi kita semua,” tutur Rektor.

Secara umum civitas akademika UUI berharap dengan pencapaian akreditasinya semakin melejitkan semangat civitas akademika agar lebih produktif dalam menelurkan gagasan-gagasan ilmiah yang bermutu di masa mendatang. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana menumbuhkan budaya riset dikalangan dosen dan mahasiswa. Agar hal ini dapat terwujud maka diperlukan kolaborasi riset dosen-mahasiswa melalui berbagai skim penenelitian yang ditawakarkan RISTEK DIKTI dan juga melalui