Universitas Ubudiyah Indonesia Buka Kelas Khusus Karyawan

Dalam rangka memberi kesempatan kepada para karyawan/ASN yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Sarjana, Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh pada tahun 2019 me-launching kelas khusus karyawan yang dibuka hingga 28 Oktober 2019.

Kelas khusus karyawan ini diperuntukkan bagi lulusan Diploma yang ingin lanjut studi ke S-1, dengan jadwal kuliah pada hari Sabtu dan Minggu.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UUI, Mutiawati, S.Pd,M.Pd, menjelaskan untuk tahun 2019 ini UUI secara khusus membuka program kelas karyawan dengan sasaran utama kepada lulusan D-III dan D-II yang ingin melanjutkan ke Sarjana.

“Kelas karyawan ini baru perdana di UUI, hampir sama seperti non-reguler namun ini lebih spesifik ke karyawan dan ASN. Kita buka untuk semua program studi yang tersebar di enam fakultas. Jadwal kuliah Sabtu dan Minggu. Tersedia juga perkuliahan sistem online melalui jalur login khusus live streaming e-learning UBonTV milik UUI, sehingga dalam beberapa pertemuan para mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan didepan laptop dari rumah atau di kantor,” ujar Mutiawati.

Mutiawati menambahkan, program studi yang dibuka antara lain S1 Farmasi yang diperuntukkan bagi lulusan D-III Farmasi/Kefarmasian, D-IV Kebidanan untuk lulusan D-III Kebidanan/serumpun, S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi untuk lulusan D-III Manajemen Informatika/serumpun. Selain itu, juga dibuka untuk program studi S1 Akuntansi, Manajemen, Teknik Arsitektur, Ilmu Gizi, PGSD, dan Pendidikan Ilmu Komputer.

Kelebihan dari program kelas karyawan ini, ujar Mutiawati, antara lain soal pembiayaan. Kalau selama ini pembayaran harus sekaligus, sementara untuk kelas ini bisa dicicil hingga lima belas kali, sehingga tidak terlalu membebani para karyawan atau ASN yang masih berpenghasilan menengah kebawah.

Mutiawati menyebutkan, kisaran biaya untuk kelas karyawan ini beragam. Untuk S1 Akuntansi dan Manajemen misalnya, besaran biaya awal sebesar Rp 7.350.000,- dan dapat dicicil selama lima belas kali atau sekitar Rp 490.000 per bulan. Selanjutnya pada semester dua hingga delapan hanya membayar SPP sebesar Rp 2.500.000,- per semester dan dapat dicicil selama 2 kali pada awal semester dan menjelang ujian akhir.

Jebolan UPI Bandung ini menuturkan, dengan adanya program kelas karyawan ini diharapkan dapat membantu para karyawan dan ASN yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana.

“Jadi, kalau selama ini kelas karyawan hanya dibuka di beberapa kampus di Jawa seperti UI, BINUS, UNJ. Nah, sekarang di Aceh sudah ada di UUI. Program studi rata-rata sudah akreditasi B, dan perpustakaan juga sudah akreditasi A,” pungkas Mutiawati.

Pendaftaran kelas karyawan ini dibatasi hingga 28 Oktober 2019 melalui panitia Sipenmaru UUI yang berkantor di Direktorat Administrasi Akademik UUI, Jln. Alue Naga, Tibang, Banda Aceh

sumber : https://mediaaceh.co/2019/10/11/universitas-ubudiyah-indonesia-buka-kelas-khusus-karyawan/