DOSEN UUI TINGKATKAN KINERJA DENGAN AKTIF PRODUKSI E LEARNING DI UB ON TV

rektor uui

Banda Aceh – Ditengah situasi pandemic covid 19, Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) tidak berhenti dalam menjaga kualitas dan menjalankan aktifitas belajar mengajar melalui daring online untuk para mahasiswa. Sejumlah dosen dari semua program studi aktif melakukan proses shooting untuk kelas E learning di studio UB on TV. Kegiatan shooting ini yang merupakan kewajiban untuk seluruh para dosen di Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) bahkan sebelum masa pemberlakuan belajar jarak jauh secara online untuk para mahasiswa. Program kegiatan yang dibawahi langsung oleh warek I dan warek III UUI ini yang juga didukung oleh seluruh jajaran dosen di Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Penasehat WAREK III  Mutiawati, S.Pd., M.Pd mengatakan, hal ini sudah menjadi kewajiban dari seluruh para dosen di lingkungan UUI. Disaat kegiatan perkuliahan di liburkan sesuai dengan instruksi pemerintah dan digantikan dengan metode belajar jarak jauh secara online dengan menggunakan berbagai platform yang dari sejak lama sudah dikembangkan oleh team ICT Universitas Ubudiyah Indonesia. Lebih lanjut ibu mutia mengatakan untuk jadwal nya juga mengikuti jadwal perkuliahan yang sudah disusun sejak awal semester oleh Direktorat Akademik dan Administrasi (DAA).  

Sejumlah dosen yang sangat bersemangat dalam mengikuti dan menjalankan proses shooting E learning yang sudah menjadi kewajiban mereka terhadap mahasiswa. Untuk materi yang diberikan juga disesuaikan dengan pertemuan kelas masing-masing sesuai dengan silabus ajar. Selain itu untuk hasil E learning ini juga akan ditayangkan di stasiun kebanggaan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yaitu UB on TV, dimana tayangan nya bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat yang bisa belajar secara gratis melalui tayangan E learning yang merupakan salah satu program acara unggulan di UB on TV. 

Kedepan nya Universitas Ubudiyah Indonesia akan semakin meningkatkan dan memfokuskan untuk pengembangan system E Learning baik itu dalam peningkatan untuk system informasi dan secara langsung yang akan Live di Ub on TV dimana mahasiswa bisa mengakses melalui tayangan di UB on TV secara langsung. Untuk pengembangan ini yang juga didukung sepenuhnya oleh ketua yayasan Ubudiyah Indonesia bapak Dedy Zefrizal, St dan juga rektor UUI prof. Adjunct, Dr. marniati, M.Kes.